Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wacana Pembentukan Poros Islam Mencuat, PKB Aceh Usul Cak Imin Capres 2024

Panggung politik nasional saat ini sedang hangat membahas isu wacana pembentukan Poros Islam atau Poros Partai Islam yang muaranya kepentingan...

For Serambinews.com
Sekretaris DPW PKB Aceh, Munawar AR. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panggung politik nasional saat ini sedang hangat membahas isu wacana pembentukan Poros Islam atau Poros Partai Islam yang muaranya kepentingan Pilpres 2024.

Wacana ini muncul setelah terjadinya pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/4/2021).

Beberapa partai berbasis Islam seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan siap bergabung dengan koalisi Poros Islam.

Berbeda dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki pandangan berbeda terkait Poros Islam. Partai yang diketuai Zulkifli Hasan ini tidak ingin memainkan politik identitas.

Terkait wacana Poros Islam, Sekretaris DPW PKB Aceh Munawar AR mengatakan sejalan dengan sikap DPP PKB yang siap bergabung dengan koalisi Poros Islam.

"DPW PKB Aceh tetap satu komando lurus apapun yang diputuskan partai. Selama visi dan misinya sama dengan visi partai kami kenapa tidak, kita siap mendukung dan bergabung," kata Munawar.

Menurut Munawar, koalisi Poros Islam atau Poros Tengah bisa menjadi alternatif di masyarakat. Pasalnya, program yang ditawarkan partai Islam khususnya PKB, sejalan dengan keinginan masyarakat yaitu menjadikan politik sebagai solusi kesejahteraan dan kemanusiaan.

"Prinsip PKB, sejahtera, adil merata tanpa memandang suku ras agama dan membela yang lemah," ungkap dia.

Apabila koalisi Poros Islam terwujud, maka PKB mengusulkan ketua umum partai itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden (capres) RI pada Pilpres 2024 mendatang.

"Beberapa catatan survei telah kita pantau secara bersama terutama terkait pencalonan Gus Ami (Cak Imin) sebagai opsi capres milenial 2024. Jika poros ini terwujud DPW PKB Aceh optimis mengusung Cak Imin sebagai capres dari Poros Islam ini," demikian Munawar.(*)

Baca juga: Satreskrim Polres Sabang Amankan Dua Tersangka Perjudian Chip Hinggs Domino

Baca juga: Aksi Balapan Liar Usai Shalat Subuh di Bireuen Meresahkan Warga, Begini Antisipasi Satlantas

Baca juga: Bayi Kembar Meninggal di RSUD Aceh Tamiang, Keluarga: Dokter tak Pernah Datang

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved