Breaking News:

Berita Aceh Utara

Personel Satlantas Kumpulkan Barang Bekas, Hasilnya untuk Budidaya Lele, Lalu Lakukan Kegiatan Amal

Pada Februari 2021 lalu Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara serentak mengumpulkan barang bekas milik pribadinya.....

For Serambinews.com
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara merehab balai pengajian di Desa Meunye, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pada Februari 2021 lalu Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara serentak mengumpulkan barang bekas milik pribadinya.

Barang bekas yang dikumpulkan tersebut itu juga bersumber dari sumbangan warga sekitar tempat tinggal personel.

Barang bekas yang sudah terkumpul pada 22 Februari 2021 lalu, kemudian dijual ke penampung barang bekas di kawasan Lhoksukon.

Dana dari hasil barang bekas tersebut kemudian digunakan sebagai modal untuk budidaya lele yang di kolam yang dibuat dari terpal.

 “Pada 24 Februari lalu kita berhasil membuat kolam untuk budidaya lele,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik kepada Serambinews.com, Sabtu (17/4/2021).

Disebutkan, pihaknya membudidayakan ikan lele tersebut dari mulai 26 Februari sampai 9 April 2021.

“Pada 10 April 2021 kemarin ikan lele yang kita budidayakan tersebut berhasil kita panen dan langsung dijual ke Pasar Lhoksukon” ungkap Kasat Lantas.

Kemudian kata Iptu Adek, hasil dari ikan lele yang sudah dijual tersebut digunakan untuk membeli material bangunan untuk merehab balai pengajian.

“Dalam sepekan ini kita sudah berhasil merehab balai pengajian dan juga mewakaf Alquran dan juga ambal dari hasil budidaya lele tersebut,” kata Kasat Lantas.

Balai Pengajian Safinatussalamah yang direhab tersebut berada di Gampong Meunasah Munye Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Kita harapkan dengan kita rehab balai pengajian itu dapat meambah kenyamanan murid dalam belajar mengaji serta menjadi amal ladang pahala untuk senantiasa beramal kebaikan,” pungkas Iptu Adek.(*)

Baca juga: RSU Cut Meutia Masih Rawat Pasien Corona, Ini Jumlahnya dan asal Pasien

Baca juga: Bagaimana Jika Tiba-tiba Cegukan Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya

Baca juga: Teuku Hamid Azwar Diusul jadi Pahlawan: Ampon Samalanga Penyumbang Pesawat dan Kapal untuk Republik

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved