Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

TNI Bagikan Masker Gratis untuk Jamaah Shalat Tarawih di Aceh Tamiang

Anggota Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membagikan masker ke jamaah shalat tarawih, Minggu (18/4/2021).....

For Serambinews.com
Prajurit TNI membagikan masker kepada jamaah shalat tarawih di Aceh Tamiang, Minggu (18/4/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Anggota Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membagikan masker ke jamaah shalat tarawih, Minggu (18/4/2021).

Pembagian ribuan masker gratis secara serentak di sejumlah masjid dan meunasah ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain pembagian masker, Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui seluruh Babinsa juga menyosialisasikan ajakan untuk selalu memakai masker.

Sosialisasi ini sesuai dengan imbauan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H.

“Kita ingin kembali mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Jangan lalai, tetap memakai masker ketika menunaikan shalat tarwih,” kata Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Yusuf menjelaskan program pembagian masker gratis ini sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman Covid-19.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19 sehingga para jamaah ini bisa menerapkan protkes dan dapat beribadah dengan aman," ujarnya.

Terpisah, Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengungkapkan ancaman penyebaran virus asal Cina ini masih terbuka.

Berdasarkan data terakhir, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mencapai 30 orang.

“Hari Rabu lalu sempat terjadi lonjakan, di mana delapan orang dinyatakan terkonfirmasi positif,” kata Devi seraya mengingatkan masyarakat tidak lalai dalam menegakan protokol kesehatan.(*)

Baca juga: Target Tarung Trilogi Lawan Dustin Poirier, Pilih Duel Ulang Saja Sudah Aneh bagi Conor McGregor

Baca juga: Porsi Dibatasi, Posko Takjil Gratis tidak Mengganggu Pedagang

Baca juga: Ini Tips Sehat Berpuasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved