Breaking News:

European Super League

European Super League Terbentuk Bakal Jadi Saingan Kompetisi Elite Eropa Liga Champions

Joel Glazer yang terkonfirmasi menjadi wakil ketua dari European Super League tersebut mengaku jika gagasan Liga Super bakal menjadi babak baru bagi s

TWITTER.COM/BRILAFM889
Duel antara Sergio Ramos dan Lautaro Martinez kala Real Madrid dan Inter Milan berhadapan pertama kali di fase grup Liga Champions 20202-2021. 

SERAMBINEWS.COM - European Super League dibentuk sebagai liga tandingan yang bakal menyaingi kompetisi elite Eropa saat ini yakni Liga Champions.

Presiden European Super League saat ini adalah presiden klub Real Madrid, Florentino Perez.

Dari 12 klub elite Eropa yang telah mendeklarasikan diri dalam pembentukan Liga Super Eropa, enam di antaranya berasal dari Liga Inggris.

Anggota the big six Liga Inggris diwakilkan oleh Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Adapun pemilik Manchester United diyakini sebagai salah satu sosok pendorong terbentuknya Liga Super Eropa.

Joel Glazer memiliki keyakinan kuat soal Liga Super Eropa.

Joel Glazer yang terkonfirmasi menjadi wakil ketua dari European Super League tersebut mengaku jika gagasan Liga Super bakal menjadi babak baru bagi sepak bola di Eropa.

VIDEO Warga Nikmati Menu Buka Puasa Gratis Kuah Beulangong di Masjid Agung Baitul Ghafur Blangpidie

Ramadhan, 3 Warga Nagan Raya Ini Malah Jual Chip Higss Domino, Begini Kronologis Ditangkap Polisi

Tim Dukcapil Ganti 36 Ribu Dokumen Penduduk Terdampak Bencana NTT dan NTB

"Dengan mempertemukan klub dan pemain terhebat di dunia untuk bermain satu sama lain sepanjang musim, European Super League akan membuka babak baru bagi sepak bola Eropa," kata Joel, dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Ini bakal memastikan kompetisi dan fasilitas kelas dunia dan peningkatan dukungan finansial untuk piramida sepak bola yang lebih luas," ujar Joel menambahkan.

Keputusan Man United bergabung dalam terbentuknya Liga Super Eropa telah bertentangan dengan pandangan pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved