Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ustadz Umar Ismail Isi Dinul Islam di Smantig, Bahas Thaharah dan Keutamaan Puasa, Ini Pesertanya

Ustadz Umar Ismail SAg akan mengisi kegiatan Dinul Islam digelar SMAN 3 Banda Aceh (Smantig) selama satu pekan pada Ramadhan 1442 Hijriah....

For Serambinews.com
Kacabdin Dinas Pendidikan Aceh untuk Banda Aceh dan Aceh Besar, M Iqbal (kanan), didampingi Kepala Smantig Banda Aceh, Syarwan Joni, serta Ketua Komite Sekolah, H Mukhlis Djakfar, di sela-sela pembukaan Dinul Islam Ramadhan 1442 Hijriah, di Aula Smantig Banda Aceh, Senin (19/4/2021). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ustadz Umar Ismail SAg akan mengisi kegiatan Dinul Islam digelar SMAN 3 Banda Aceh (Smantig) selama satu pekan pada Ramadhan 1442 Hijriah.

Kegiatan Dinul Islam Ramadhan yang dijadwalkan berlangsung mulai 19-27 April 2021 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Kacabdin) Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Muhammad Iqbal di Aula Smantig Banda Aceh, Senin (19/4/2021).

Dalam sambutannya, M Iqbal memberi apresiasi kegiatan rutin setiap bulan puasa tersebut. Hanya saja, urainya, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka jumlah peserta yang mencapai 600 siswa, tidak bisa mengikuti kegiatan secara serentak.

"Siswa pada tahun ini harus mengikuti kegiatan ini secara berkelompok atau shif 100 orang tiap hari," urainya.

Demikian juga dengan guru pemateri harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat," tukas M Iqbal.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Banda Aceh, Syarwan Joni SPd MPd menyebutkan, pemateri selain para guru juga diisi oleh ustadz menurut bidangnya seperti Umar Ismail SAg, Mairul dan beberapa ustadz atau teungku lainnya.

"Materi yang disaji adalah tentang thaharah, keutamaan, fungsi dan manfaat berpuasa, bidang akhlak serta pengetahuan agama Islam dan umum lainnya," jelas Syarwan Joni.

Di sisi lain, Kepala Smantig ini mengungkapkan, kegiatan Dinul Islam tersebut juga dipadukan dengan pembagian ribuan takjil kepada warga yang berpuasa.

Setidaknya, Smantig menyiapkan 4000 porsi takjil buka puasa untuk dibagikan kepada warga yang berpuasa di Kota Banda Aceh.

"Pembagian takjil ini akan dilakukan mulai tanggal 21 April 2021 sore," ungkap Kepala SMAN 3 Banda Aceh, Syarwan Joni SPd MPd.(*)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk ASN Disperindag Bener Meriah

Baca juga: Polisi akan Otopsi Jenazah Mama Muda, Korban yang Diduga Tewas Saat Pesta Pil Ekstasi

Baca juga: Ini Tips Sehat Berpuasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved