Breaking News:

Berita Langsa

Mahasiswi Prodi HKI IAIN Langsa Ini Presentasikan Skripsinya Dalam Bahasa Inggris

Meski bukan mahasiswi Prodi Bahasa Inggris tapi Nur Afina Ulya mampu menulis skripsi sekaligus mempresentasikannya dengan Bahasa Inggris.

hand over dokumen pribadi
Nur Afina Ulya usai sidang skripsi nya di ruang sidang kampus IAIN Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Nur Afina Ulya, mahasiswi Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) pada Fakultas Syariah IAIN Langsa angkatan 2017 mempresentasikan tugas akhir skripsinya dengan Bahasa Inggris, dalam sidang Munaqasyah, di ruang sidang kampus IAIN setempat Selasa (20/4/2021).

Mahasiswi cerdas ini berhasil menyelesaikan skripsinya di tahun keempat studinya, yang diberi judul “The Verstek Decisions on Divorce in Langsa Muslim Family Court : A Gender Perspective”, dibawah bimbingan Budi Juliandi, MA dan Muhammad Alwin Abdillah, Lc, LL.M. 

Kampuan Nur Afina Ulya ini adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya, meski bukan mahasiswi Prodi Bahasa Inggris tapi ia mampu menulis skripsi sekaligus mempresentasikannya pasif dengan Bahasa Inggris.

Kemampuan berinteraksi dengan bahasa international ini membuat Fina mendapatkan hasil sidang yang sangat memuaskan dan jarang diperoleh mahasiswa lainnya itu 96. 

Nur Afina Ulya mengaku bahwa ia sudah menyukai Bahasa Inggris sejak Sekolah Dasar (SD) beberapa tahun silam.

Alasannya menulis skripsi dengan menggunakan Bahasa Inggris karena termotivasi oleh dosen dan seniornya Ahlul Badri yang telah terlebih dahulu menyelesaikan skripsi menggunakan Bahasa Inggris.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021 - Persija Vs Persib, Duel Rival Abadi yang Sarat Gengsi dan Dendam

Baca juga: Nenek Ditusuk Keponakan dengan Gunting di Pematangsiantar, Pelaku Emosi Dituduh Curi Beras

Baca juga: Menghebohkan! Selebaran “Bagi-Bagi Proyek” di Bener Meriah Tersebar, Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Baca juga: Ini Fakta Baru Kasus Ayah Cabuli Anak Kandung di Aceh Jaya

“Menulis skripsi Dengan bahasa Inggris ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya, sehingga saya mencoba hal yang baru dan double challenging (skripsi dan Bahasa Inggris),” sebutnya.

Mahasiswi berwajah manis dan cantik ini menambahkan, penggunaan Bahasa Inggris ini juga dikarenakan niat dan motivasi yang ada pada dirinya untuk lebih mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris yang ada padanya.

Pelajar Bahasa Inggris sudah didapatkan sejak sekolah menengahnya di MUQ Langsa dahulu. Ia mengharapkan teman-teman mahasiswali yang lain dapat mengikuti jejaknya ini.

"Sesuai dengan visi dari Fakultas kita, ‘Menjadi Kiblat Kajian Hukum Islam se-Asia Tenggara, sehingga kita selalu mahasiswa dituntut mampu menguasai bahasa internasional, minimal Bahasa Inggris dan Bahasa Arab,” imbuhnya.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved