Breaking News:

Berita Bener Meriah

Menghebohkan! Selebaran “Bagi-Bagi Proyek” di Bener Meriah Tersebar, Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Publik dihebohkan dengan beredarnya copyan selebaran surat yang didalamnya tertera daftar penerima proyek tahun 2021 di Kabupaten Bener Meriah....

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Publik dihebohkan dengan beredarnya copian selebaran surat yang didalamnya tertera daftar penerima proyek tahun 2021 di Kabupaten Bener Meriah.

Tak tanggung-tanggung selebaran yang beredar tersebut mencatut nama-nama pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Bener Meriah sebagai penerima proyek tahun 2021.

Selebaran yang mengatasnamakan masyarakat Bener Meriah itu bertuliskan tertanggal 19 April 2021 yang ditujukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kapolri, Kejaksaan Agung RI, Kapolda Aceh dan Kejaksaan Tinggi Aceh.

Dalam selebaran itu tertulis, telah terjadi pemungutan komitmen fee proyek tahun 2021 oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi yang sedang dibuka pelelangan saat ini.

Tertulis juga Bupati Bener Meriah menerima komitmen fee dari rekanan/kontraktor-kontraktor dan dari masyarakat yang mau mendapatkan pekerjaan proyek mulai dari tender sampai penunjukan langsung (PL).

Selanjutnya, sebagai jembatan penerima komitmen fee proyek tersebut keluarga dari Bupati Bener Meriah berinisial (S, A, SD).

Berdasarkan selebaran, uang tersebut di dalam empat tas ransel, lebih kurang Rp 4 miliar dan diantarkan ke salah satu bank di Bener Meriah oleh S pada bulan Januari 2021.

Baca juga: Video Suluk di Pesantren Serambi Mekkah Aceh Barat, Zikir Delapan Tingkatan

Baca juga: Lima Pesepakbola Muda Aceh Lolos Seleksi Tahap III Timnas Pelajar Kemenpora U-15

“Kami masyarakat Bener Meriah tidak percaya lagi terhadap penegak hukum yang ada di Bener Meriah ini, maka melalui selembaran ini masyarakat disampaikan kepada pihak penegak hukum yang lainnya yang menerima keluh kesah masyarakat Bener Meriah,” demikian tulisan dalam selebaran itu.

Tidak hanya itu, terlampir juga nama-nama penerima proyek tahun 2021 di Kabupaten Bener Meriah tertulis dengan nilai pagunya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved