Breaking News:

Ramadhan 2021

Para Qari Terbaik Aceh Besar Semarakkan Safari Tadarus, Dilaksanakan IPQAH Aceh Besar di 8 Masjid

Para qari langsung terjun ke lapangan ini dibagi menjadi dua kelompok yang dipimpin langsung oleh ketua IPQAH Aceh Besar Tgk. M. Ruslan, S.Ag.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Safari Tadarus yang dilaksanakan IPQAH Aceh Besar, di Masjid At Thahirah Lamcot, 17 April 2021. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Para qari terbaik di Aceh Besar ikut menyemarakkan kegiatan Safari Tadarus Ramadhan 1442 H.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar.

“Dalam rangka menyemarakkan malam-malam Ramadhan 1442 H, pengurus IPQAH kab Aceh Besar melakukan kegiatan safari tadarus Ramadhan. Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun sejak 2013 ini melibatkan hampir seluruh qari-qari terbaik se Aceh Besar,” demikian siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (20/4/2021).

“Tahun ini kegiatan dilaksanakan di 8 masjid/meunasah dalam Kabupaten Aceh Besar,” tulis siaran pers yang dikirim oleh Ustaz Sanaul Khair, Sekretaris Yayasan Pendidikan Ulumul Quran (YPUQ) Insan Qurani Aceh Besar.

Ia mengatakan, para qari langsung terjun ke lapangan ini dibagi menjadi dua kelompok yang dipimpin langsung oleh ketua IPQAH Aceh Besar Tgk. M. Ruslan, S.Ag.

Tgk Ruslan yang didampingi oleh Wakil Ketua T. Mardhatillah, SHI, MH, mengharapkan agar kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar.

“Agar lebih semangat dalam menjalankan aktifitas Ramadhan terutama tadarus Alquran dengan bacaan yang benar, fasih, dan indah, sehingga mendapatkan pahala yang sempurna,” ujarnya.  

IPQAH Aceh Besar berharap, agar ke depan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tetap selalu mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini demi semerbaknya syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Kisah Syekh Ali Jaber yang Ingin Berdayakan Tunanetra di Aceh untuk Jadi Muazzin, Qari & Imam Shalat

Baca juga: Luthfia Wahyu Marnisa, Qariah Pertama Asal Simeulue yang Lolos ke MTQ Nasional

Jadwal Safari Tadarus

16 April : Masjid Tanjung Selamat dan Masjid Seubun.

17 April : Meunasah Cot Cut dan Mesjid Lamcot.

23 April : Masjid Lamreung dan Masjid Biluy.

24 April : Masjid Lambada Lhok dan Masjid Lamkrak.

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved