Breaking News:

Berita Langsa

Tim Gabungan Bea Cukai dan BNN Gelar Operasi Jaring Sriwijaya, Amankan Sabu 80 Kg, 4 Orang Ditangkap

Bea Cukai dan BNN RI kembali berhasil mengamankan 4 buah karung berisi masing-masing 20 bungkus sabu dengan total barang diperkirakan seberat 80...

For Serambinews.com
Bea Cukai dan BNN saat melakukan konferensi pers penangkapan sabu 80 kg di perairan Aceh Timur baru-baru ini. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Bea Cukai dan BNN RI kembali berhasil mengamankan 4 buah karung berisi masing-masing 20 bungkus sabu dengan total barang diperkirakan seberat 80 kg di Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada Sabtu (17/04/2021) lalu.

Penangkapan ini dilakukan Kanwil Bea Cukai Aceh bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Kantor Pusat Bea Cukai, Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara, Kanwilsus Bea Cukai Kepulauan Riau, Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.

Bea Cukai Langsa, Bea Cukai Lhokseumawe, Subirektorat Patroli Laut (Pengendali Operasi Laut Jaring Sriwijaya) dan Satuan Petugas Kapal Patroli BC 30001.

Patroli jalur laut darat ini dilakukan  dalam rangka meningkatkan efektivitas pengamanan terhadap masuknya barang-barang ilegal ke Indonesia.

Maka perlu adanya sinergi yang kuat antar instansi Bea Cukai dan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi, melalui pres rilis yang diterima Serambinews.com, dari Humas Bea Cukai Langsa, Rabu (21/4/2021).

Safuadi menjelaskan, kegiatan pengamanan terhadap sabu di perairan laut Aceh Timur itu, diperoleh informasi bahwa sabu tersebut berasal dari Thailand.

Kapal yang digunakan sebagai transportasi tersebut adalah kapal “Medan Jaya” berjenis oskadon. Sedangkan  tersangka yang berhasil ditangkap berjumlah 4 orang.

Terdiri dari 1 orang pengendali komunikasi dan 3 Anak Buah Kapal (ABK) berinisial A, K, P dan M, dengan identitas tersangka masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved