Breaking News:

Kasus Joget Bareng

Joget Bareng Bertajuk Konser Amal di Banda Aceh Dinilai Bentuk Pelecehan Terhadap Syariat Islam

Pihaknya mengecam penyelenggaran kegiatan tersebut terlebih dalam kondisi Aceh masih terjadi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kembali meningkat

For serambinews.com
Anggota DPRA, Irawan Abdullah 

Laporan Asnawi Luwi I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi VI DPRA dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tgk Irawan Abdullah SAg mengatakan kegiatan joget bareng di sebuah kafe di Banda Aceh bertajuk Konser Amal dinilai melecehkan syariah Islam dan mencederai bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Jangankan bulan puasa, tidak bulan Ramadhan juga dilarang melaksanakan konser di Aceh," ujar Tgk Irawan Abdullah SAg kepada Serambinews.com, Kamis (22/4/2021).

Pihaknya mengecam penyelenggaran kegiatan tersebut terlebih dalam kondisi Aceh masih terjadi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kembali meningkat.

Keutamaan Sedekah pada Bulan Ramadhan, Dapat Pahala Bercabang Simak Ulasan Dosen FEBI UIN Ar-Raniry

Terkait Kerumunan Massal di Konser Amal Mahasiswa di Kafe Banda Aceh, Ini Kata Anggota Dewan

VIDEO Beredar Video Pria dan Wanita Joget Bareng di Banda Aceh, Bikin Konser Pada Malam Ramadhan

"Saya minta tempat tersebut ditutup secara permanen karena telah memalukan kita di Aceh," tegas Tgk Irawan Abdullah SAg.

Seperti diketahui jagat medsos santer beredar video konser sekelompok pria dan wanita berjoget dalam kerumunan di cafe seputaran Simpang Lima Banda Aceh yang hanya berjarak sekitar 750 meter dari Masjid Raya Baiturrahman.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/4/2021) malam atau setelah warga Kota Banda Aceh melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

Baca juga: Konser Amal Disertai Joget Bareng Menyita Perhatian, Ulama Aceh: Jangan Aneh-aneh di Bulan Puasa

Baca juga: Kasus Konser Amal Terancam Hukuman Penjara, Ketua Panitia: Kami Mohon Maaf Kepada Masyarakat Aceh

Klarifikasi dan Mohon Maaf

Sementara itu, Panitia Konser Amal, M Fadhil Meidiansyah memberi penjelasan dan klarifikasi terkait peristiwa heboh joget bareng di cafe Banda Aceh.

Dalam surat ber-nomor Istimewa/SPK/PAN-PEL/IV/2021 yang diterima Serambinews.com pada Kamis (22/4/2021) sore, menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan inisiatif dari perkumpulan mahasiswa.

Halaman
123
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved