Breaking News:

Lifestyle

Peringati Hari Bumi, Begini Cara Ramah Lingkungan yang Efektif untuk Meningkatkan Kesehatan

Hari Bumi diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April untuk menandai peringatan gerakan lingkungan modern yang dimulai di Amerika Serikat pada 1970

Pixabay.com
Ilustrasi hutan 

SERAMBINEWS.COM - Hari Bumi diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April untuk menandai peringatan gerakan lingkungan modern yang dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1970.

Hari tersebut dimaksudkan untuk memberikan dukungan bagi perlindungan lingkungan dari masalah lingkungan yang muncul di dunia.

Dalam rangka memperingati hari bumi pada tahun ini dan menjaga betapa pentingnya ibu pertiwi bagi keberadaan manusia dan jutaan makhluk hidup lainnya di ekosistem ini.

Belum lagi pandemi Covid-19 yang mengintai seluruh dunia, maka dari itu, sudah saatnya kita menyadari betapa pentingnya untuk tetap sehat dan bugar karena itu adalah kebutuhan saat ini.

Pada kesempatan Hari Bumi ini, berikut Serambinews.com akan memberikan kepada Anda beberapa cara ramah lingkungan yang efektif untuk meningkatkan kesehatan di tengah pandemi seperti dikutip dari Boldsky pada Kamis (22/4/2021).

1. Beralih ke Makanan Organik

Makanan organik adalah makanan yang ditanam tanpa menggunakan bahan sintetis buatan seperti pupuk, pestisida, radiasi, atau organisme hasil rekayasa genetika.

Makanan organik tinggi antioksidan dan asam lemak omega-3 dan rendah logam beracun seperti kadmium, dibandingkan dengan makanan non-organik.

Beralih ke makanan organik karena menawarkan gaya hidup sehat, dan juga mengurangi pencemaran lingkungan serta meningkatkan kualitas tanah dan air.

Untuk melakukan itu, Anda dapat memilih untuk membeli makanan dari pasar lokal, makan daging dari hewan yang diberi pakan organik, dan menghindari terlalu banyak makanan olahan.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved