Breaking News:

Update Corona di Langsa

Sempat Turun, Hari Ini Kasus Covid-19 di Langsa Naik Drastis Menjadi 27 Orang 

Kasus positif covid-19 di Kota Langsa, Kamis (22/4/2021) dilaporkan naik drastis menjadi 27 orang, dari sehari sebelumnya 19 orang....

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langsa, M Husin. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kasus positif covid-19 di Kota Langsa, Kamis (22/4/2021) dilaporkan naik drastis menjadi 27 orang, dari sehari sebelumnya 19 orang.

"Hari ini ada penambahan sebanyak 8 kasus, sehingga total pasien positif covis-19 di daerah ini sudah mencapai 27 orang," ujar M Husin, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covie-19 Kota Langsa.

Plt Kadiskominfo Kota Langsa, M Husin menambahkan, 27 pasien positif tersebut saat ini 3 orang saja yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Langsa.  

Sedangkan 24 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan kontrol petugas covid-19 masing-masing kecamatan.

"Ke 27 pasien ini dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah dilakukan swab PCR di RSUD Langsa tersebut," jelas M Husin. 

Sebelumnya dilaporkan, sebanyak 6 orang pasien positif covid-19 dilaporkan sembuh, sehingga kini kasus covid-19 ini di Kota Langsa tersisa 19 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langsa, M. Husin, Selasa (20/4/2021), mengatakan, laporan diterima Satgas dari pihak RSUD Langsa ada 6 orang pasien hari ini sembuh.

"Dari 25 pasien positif covid-19, Alhamdulillah 6 orang hari ini dilaporkan sembuh setelah dilakukan swab PCR di RSUD Langsa," ujarnya.

Dengan demikian, tambah M Husin, sekarang tersisa 19 orang pasien positif covid-19 diantaranya 3 orang masih dirawat di ruang pinere RSUD Langsa dan 16 orang melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan untuk kasus suspek/PDP ataupun orang yang dalam pantauan sampai saat ini masih nihil, dan yang telah selesai pemantauan sebanyak 365 orang, dan selesai isolasi mandiri 351 orang.  

M Husin mantan Kabag Humas dan Protokol Setdako Langsa ini mengajak masyarakat setempat untuk mewaspadai wabah corona itu, dengan tetap mengukuti anjuran pemerintah.

"Mari beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauhi kerumunan, batasi mobilisasi dan interaksi," imbunya.(*)

\

Baca juga: Nyaris Dihakimi Massa, Polsek Banda Sakti Amankan 2 Pelaku Terduga Pencuri Besi di Lhokseumawe

Baca juga: Lahan Pertanian Dirusak Usai Putusan PN Stabat, Masyarakat Tenggulun Curhat ke Haji Uma

Baca juga: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dalam Kondisi Siap Tempur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved