Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Lahan Pertanian Dirusak Usai Putusan PN Stabat, Masyarakat Tenggulun Curhat ke Haji Uma

Desakan ini disampaikan sejumlah perwakilan masyarakat ketika bertemu dengan Anggota DPD RI Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma di Karangbaru

SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Haji Uma (kanan) saat mendengarkan keluhan perwakilan masyarakat Tenggulun, Aceh Tamiang pasca-putusan PN Stabat yang merusak perkebunan mereka, Rabu (21/4/2021). 

Desakan ini disampaikan sejumlah perwakilan masyarakat ketika bertemu dengan Anggota DPD RI Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma di Karangbaru, Aceh Tamiang, kemarin.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Pemerintah Aceh diminta sigap menyelesaikan polemik putusan majelis hakim Pengadilan Negeri atau PN Stabat di wilayah administrasi Aceh Tamiang

Pasalnya menyisakan peluang konflik akar rumput.

Desakan ini disampaikan sejumlah perwakilan masyarakat ketika bertemu dengan Anggota DPD RI Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma di Karangbaru, Aceh Tamiang, Rabu (21/4/2021). 

Pertemuan secara tak terduga itu dimanfaatkan masyarakat untuk menceritakan kondisi mereka yang harus kehilangan lahan pertanian akibat eksekusi sita PN Stabat pada 10 Maret lalu.

“Kalau kerugian materi sudah tidak terhitung pak, tanaman sawit saya yang siap panen sudah ditumbangkan.

Tanaman lain kalaupun ada (tidak ditumbang), pasti sudah mati karena tidak terawat,” kata Hendra, perwakilan warga Tenggulun, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Fakta Terbaru Pencariaan KRI Nanggala 402, Ada Tumpahan Minyak hingga Dibantu Malaysia dan Singapura

Baca juga: Nasir Djamil Sebut Komisi II DPR RI belum Pernah Bahas Pilkada Aceh dengan Mendagri dan KPU

Baca juga: Sebelum Ditangkap Polres Langsa, Sabu-sabu 1 Kg Sudah Disepakati Rp 340 Juta, Calon Pembeli Kini DPO

Perihal perusakan lahan ini, Hendra mengaku sudah mencoba melaporkannya ke Polres Aceh Tamiang, namun tertolak karena polisi masih menunggu sikap resmi Pemerintah Aceh mengenai letak objek sengketa itu.

Halaman
123
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved