Breaking News:

Berita Banda Aceh

Terkait Konser Amal, Polisi Periksa 15 Saksi, Pemilik Cafe, Panitia, hingga Mahasiswa yang Berjoget

Dunia maya sempat dikejutkan dengan beredar video sekelompok anak muda yang membentuk kerumunan di sebuah acara live musik.....

For Serambinews.com
Petugas saat melakukan penyegelan cafe yang melanggar syariat Islam dan protokol kesehatan di Peunayong, Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dunia maya sempat dikejutkan dengan beredar video sekelompok anak muda yang membentuk kerumunan di sebuah acara live musik.

Mereka tampak berjingkrak-jingkrak mengiringi alunan musik.

Kegiatan itu merupakan konser amal untuk bencana Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan seni drama, tari, dan musik atau Sendratasik Universitas Syiah Kuala di cafe New Soho Peunayong, Banda Aceh, Rabu (21/4/2021) malam.

Konser amal itu pun langsung dibanjiri kecaman dari berbagai pihak.

Selain menimbulkan kerumunan di tengah meningkatnya kasus Covid-19, juga dianggap tidak menghargai kesakralah bulan suci Ramadhan, apalagi even dilaksanakan kala sejumlah masjid lain sedang melaksanakan tadarus Alquran.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pun bereaksi, ia memerintahkan cafe tersebut supaya disegel.

Menurutnya dalam konser amal itu terdapat dua pelanggaran, pertama pelanggaran terhadap protokol kesehatan. Kedua mereka juga melanggar aturan syariat Islam.

Kamis (22/4/2021) pagi, sekitar pukul 10:00 WIB, petugas gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, dan satpol PP WH langsung turun ke lokasi.

Mereka melakukan penyegelan cafe yang terletak d sekitar Rex Peunayong, sejumlah barang seperi meja dan kursi juga ikut disita.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved