Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditlantas Polda Aceh Swap Antigen Gratis Penumpang Bus di Terminal Batoh

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh, Sabtu (24/4/2021) melakukan tes swab antigen secara gratis kepada seluruh penumpang bus yang baru tiba

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Ditlantas Polda Aceh melakukan swap gratis kepada penumpang di Terminal Batoh, Sabtu (24/4/2021) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh, Sabtu (24/4/2021) melakukan tes swab antigen secara gratis kepada seluruh penumpang bus yang baru tiba di terminal Batoh, kota Banda Aceh.

"Hal tersebut dilakukan sesuai dengan misi Operasi Keselamatan 2021 yang digelar oleh Polda Aceh dan juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Aceh," kata Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Sabtu (24/4/2021).

Winardy menjelaskan, setiap penumpang yang turun di terminal Batoh langsung diarahkan untuk melakukan Tes Swab Antigen secara gratis.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Tembus 3 Juta Orang di Seluruh Dunia

"Seluruhnya, setiap yang turun di terminal Batoh. Apalagi yang berasal dari Medan, langsung mendapat tes swab antigen dari Ditlantas yang bekerja sama dengan Dokkes Polda Aceh," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut ada 89 orang yang mengikuti Tes Antigen dan semuanya negatif.

Namun, Dirlantas Polda Aceh tetap menghimbau kepada masyarakat agar menaati Prokes dan tidak melaksanakan mudik.

Baca juga: Jadwal Cair THR Pensiunan dan Jumlah THR PNS serta THR TNI/Polri 2021

Winardy menambahkan, larangan mudik merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mencegah ledakan Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 2021.

"Alhamdulillah dari 89 yang dites semuanya negatif. Dirlantas juga tetap menghimbau agar setiap penumpang mematuhi prokes agar penularan Covid-19 tidak meledak Pasca lebaran nanti," ucap Winardy.

"Kegiatan tes swab antigen secara gratis ini pun akan terus digelar secara random kepada penumpang angkutan umum di Aceh," pungkasnya. (*)

Baca juga: PM Jepang Tundukkan Kepala Minta Maaf Pada Warga, Karena Deklarasi Darurat Covid-19 Diberlakukan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved