Breaking News:

Berita Banda Aceh

Irfan Suri, Putra Asli Aceh dalam KRI Nanggala, Bapak 3 Anak yang Dikenal Pendiam

"Saya diberi tahu istrinya melalui telepon. Kami tidak punya firasat apapun atau hal-hal yang terkait musibah ini. Kita sangat kaget dan terkejut...

Foto repro/Subur Dani
Irfan Suri (dalam lingkaran) bersama abang, kakak, adik, dan ayahnya dalam foto keluarga yang difoto ulang oleh Serambinews.com di rumah abangnya, Akhyar Tarfi di Banda Aceh, Sabtu (24/4/2021). 

"Saya diberi tahu istrinya melalui telepon. Kami tidak punya firasat apapun atau hal-hal yang terkait musibah ini. Kita sangat kaget dan terkejut mendengar kejadian ini," kata Akhyar.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satu dari 53 kru dalam Kapal Selam KRI Nanggala-402 adalah putra asli Aceh, yang selama ini bertugas di Mabes TNI Angkatan Laut (AL) di Jakarta.

Dia adalah Letkol Laut Irfan Suri, putra Aceh kelahiran 4 Januari 1981 di Samalanga, Kabupaten Bireuen yang telah mengabdi sebagai prajurit TNI sejak 2002 silam.

Kini, Irfan Suri belum diketahui nasibnya bersama 52 kru lainnya yang berada dalam kapal selam tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kapal Selam KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang kontak Rabu 21 April 2021 di perairan Bali dan hingga hari ini belum diketahui Samuderanya.

Pemerintah Indonesia melalui TNI AL, Polri, tim SARS, BNPB, termasuk dibantu beberapa negara asing terus melakukan pencarian di perairan sekitar Bali.

Sabtu (24/4/2021), Serambinews.com, berhasil menjumpai keluarga Irfan Suri di Banda Aceh.

Baca juga: Jalan Simpang SPBU Pengkala ke Terminal Blangkejeren Akan Dijadikan Jalur Satu Arah

Dua abang kandungnya yaitu, Akhyar Tarfi SST MH (Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Aceh) dan Letkol Muhammad Ridha ST MT (Kasrem 011/Lilawangsa) bersedia diwawancarai di kediaman mereka di Banda Aceh.

Akhyar Tarfi menyebutkan, Irfan Suri adalah anak ke tiga dari tujuh bersaudara.

Halaman
1234
Penulis: Subur Dani
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved