Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemko Banda Aceh Kembali Gelar Pasar Murah, Catat Jadwal, Lokasi dan Harga Subsidi

Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) akan kembali menggelar pasar murah  yang dilaksanakan  pada 3-6 Mei 2021

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS/HERIANTO
Kadisperindag Kota Banda Aceh, Muhammad Nurdin didampingi Kabulog Aceh, Irsan Nasution, sedang berikan lima jenis kebutuhan pokok yang sudah dibeli masyarakat kurang mampu di lokasi Pasar Murah di Taman Sari, Senin (5/4/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota  (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) akan kembali menggelar pasar murah  yang dilaksanakan  pada 3-6 Mei 2021.

Lokasi pasar muruh bertempat di Halaman Kantor Diskopukmdag (Samping RSU Meuraxa), Jalan Soekarno-Hatta Km 2 Nomor 1 Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin SSos mengatakan dengan persetujuan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, pasar murah dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H kembali digelar.

Baca juga: Strawberry Almondy Jadi Incaran Kue Lebaran Tahun Ini

Dikatakan, upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menyambut Lebaran sekaligus upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ia menyebutkan dalam pasar murah tersebut menyediakan subsidi harga pada  lima komponen bahan pokok yang dikemas dalam satu paket.

Yaitu satu paket terdiri atas 5 kilogram (kg) beras dengan harga subsidi sebesar Rp 5000/kg, 2 kg gula dengan harga subsidi sebesar Rp 3000/kg, 2 liter minyak goreng kemasan dengan harga subsidi sebesar Rp 3.500/liter.

Selanjutnya, 1 kg tepung terigu dengan  harga subsidi sebesar Rp 3.000/kg dan 1 papan telur (30 butir/papan) dengan harga subsidi sebesar Rp 9.000/papan.

Baca juga: Gadis Asal Abdya Hilang di Banda Aceh, Sudah Lebih Sebulan belum Kembali ke Rumah

“Total harga yang disubsidi sebesar Rp 50.000/paket, jadi belanja Rp 170.000 bayar Rp 120.000,” sebut Nurdin dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Selasa (27/4/2021).

Dikatakan, pada pasar murah kali ini Pemko Banda Aceh menyediakan subsidi harga untuk 1.854 paket bahan pokok dan selama 4 hari pelaksanaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved