Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Dua Peserta Asal Aceh Jaya Raih Juara di MTR Singkil, Satu Qariah Dapat Hadiah Umrah

Pada MTR XX Pramuka tersebut, Kontingen Kwartil Cabang (Kwarcab) Aceh Jaya berhasil  meraih dua gelar juara pada kelompok putra dan putri.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kontingen Kwarcab Pramuka Aceh Jaya yang mengikuti MTR XX di Rimo, Aceh Singkil. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Musabaqah Tunas Ramadhan atau MTR XX Pramuka di Rimo, Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2021, berakhir pada Rabu (28/4/2021) hari ini.

Pada MTR XX Pramuka tersebut, Kontingen Kwartil Cabang (Kwarcab) Aceh Jaya berhasil  meraih dua gelar juara pada kelompok putra dan putri.

"Kita meraih dua juara dari perlombaan itu, di antaranya Nazhirah sebagai Juara 1 Tilawah tingkat Penegak Putri,” kata Pimpinan Kontingen Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Muhadi.

“Gelar kedua dipersembahkan Muhyiddin Arraji sebagai juara harapan 1 Khattil Quran tingkat Penegak Putra," imbuh Muhadi dalam keterangan yang diterima Serambinews.com, Rabu (28/4/2021).

Muhadi menambahkan, sebelumnya Aceh Jaya sendiri mengirimkan 6 peserta untuk mengikuti lomba dengan cabang Tilawatil Quran, Tahfiz Quran, dan Tartil Quran.

Baca juga: Malam Ini, Nuzulul Quran 17 Ramadhan: Simak, Amalan dan Bacaan Doa di Malam Nuzulul Quran

Baca juga: Satpol PP Banda Aceh Jaring Puluhan Anak Jalanan, Sebagian Mulai Dibawa ke Ladong

Baca juga: PMI Lhokseumawe Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Batuphat Timur

"Alhamdulillah, kita mendapatkan dua juara dari yang diperlombakan semuanya dan diikuti oleh putra putri Aceh Jaya, baik dari tingkat Penegak maupun Penggalang," tambahnya.

Secara terpisah, Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya sekaligus Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S yang juga ikut bersama kontingen menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh qari dan qariah atas prestasi yang membanggakan itu. 

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, official, dan Ketua Kontingen atas dedikasi dan prestasi yang membanggakan masyarakat dan daerah Aceh Jaya tercinta secara umum," ungkap Tgk Yusri. 

MTR XX tersebut berlangsung dari tanggal 24 sampai 28 April 2021.

Baca juga: Malam Ini Nuzulul Quran, Jangan Lewatkan, Ini Amalan yang Dianjurkan

Baca juga: Jengki Ie Cot Jrat Jadi Solusi Atasi Kebutuhan Air Sawah Tadah Hujan, Kini Digunakan Petani Daerah

Baca juga: Bertambah Sembilan Lagi Warga Bireuen Postif Terpapar Covid-19, Ini Datanya

Bagi peserta yang mendapatkan juara 1 Penegak Putri, Nazhirah binti Tgk Samsul Bahri berhak mendapatkan hadiah umrah dari Kwarda Pramuka Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved