Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kajari Aceh Barat Akan Kumpulkan Semua Keuchik Usai Lebaran, Ada Apa

Kejaksaan Negeri Aceh Barat akan mengumpulkan seluruh keuchik terkait kasus hukum yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi dana desa

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Kejaksaan Negeri Aceh Barat melaksanakan sosialisasi Jaksa Pengacara Negara di Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (28/4/2021) yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat di Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat akan mengumpulkan seluruh keuchik terkait kasus hukum yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi dana desa usai lebaran.

Saat ini Jaksa Pengacara Negara akan memberikan bantuan hukum gratis untuk kecamatan dan desa serta upaya melakukan upaya pencegahan agar tidak terjerumus dalam tindak pidana korupsi tersebut.

“Kita minta kepada aparat desa supaya jangan malu bertanya, jangan sok tau kalau tidak tidak tahu, hal itu semata untuk menghindari jeratan hukum,” kata Kajari Aceh Barat, Firdaus pada kegiatan sosialisasi Jaksa Pengacara Negara ke Johan Pahlawan, Rabu (28/4/2021) yang berlangsung di aula kantor camat setempat di Meulaboh.

Baca juga: Keuchik Pertanyakan Status Hukum Kasus OTT LSM dan Oknum Polisi Pada Tahun 2019

Terkait dengan pemberian bantuan hukum tersebut, maka usai lebaran nanti semua keuchik akan dipanggil ke kabupaten semuanya.

Hal itu bertujuan guna memberikan penerangan hukum kepada semua keuchik dalam upaya menghindari masalah tindak pidana korupsi dana desa tersebut.

Sementara Jaksa Pengacara Negara yang siap memberikan bantuan hukum gratis tersebut harus diawali dengan sosialisasi sehingga aparat desa dan kecamatan bisa memanfaatkan bantuan hukum gratis jika dibutuhkan.

Road to Kecamatan di Kecamatan Johan Pahlawan itu dihadiri langsung oleh Kajari, Kasi Datun, Kasi Pidsus, Kasi Umum dan sejumlah Jaksa lainnya di lembaga tersebut.

Baca juga: Tujuh Personel Kodim 0101 Masuki Purna Tugas, Termasuk Pasi Intel Mayor Inf Parianto

Dia berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pos pelayanan hukum di kejaksaan pada pos layanan datum dan intel semaksimal mungkin.

Sehingga masyarakat lebih dekat dengan Kejaksaan Negeri Aceh Barat nantinya.

Masyarakat yang tidak mengerti dengan hukum tentunya akan diberikan pelayanan dan Jaksa Pengacara Negara juga akan mencari solusi terkait penegakan hukum terhadap sebuah masalah yang ada.

Pelayanan hukum yang diberikan secara gratis tersebut bukan untuk pribadi akan tetapi untuk pemerintah baik lembaga pemerintah Keuchik, Camat, dan Bupati.(*)

Baca juga: Kejati Aceh Usut Dugaan Penyimpangan Program PSR Kota Subulussalam, Sebagian Sudah Penyidikan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved