Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Terima Opini WTP Ke-8, Begini Penjelasan BPK RI Perwakilan Aceh

Bupati T Irfan TB mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Jaya untuk kembali meraih penghargaan opini WTP. 

For Serambinews.com
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 dari BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Aceh Jaya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan WTP itu diterima langsung oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRK) Aceh Jaya, Teuku Asrijal dan diserahkan oleh Kepala BPK R Perwakilan Aceh, Arif Agus di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Jaya dipersilahkan memberikan sambutan mewakili Bupati yang hadir. 

Bupati T Irfan TB mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Jaya untuk kembali meraih penghargaan opini WTP

"Bedasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2020, kami kembali meraih WTP untuk ke-8 kalinya. Terima kasih atas kepercayaan ini," ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB.

Baca juga: Badan Usaha di Aceh Singkil Dinilai Patuh Bayar Iuran BPJS

Baca juga: Yuk, Siapkan Sajian untuk Lebaran, Ini Resep Kue Kering Nastar Keju yang Lembut dan Anti Retak

Baca juga: Presiden Jokowi Teken PP THR dan Gaji Ke-13, CPNS Hingga Pensiunan Dapat, Cair H-10 Lebaran

Bupati menjelaskan, WTP ini diraih berkat kerja sama stakeholders di Pemerintahan Aceh Jaya sehingga berbuah hasil seperti yang diharapkan.

"Dengan adanya kerja sama dan kerja keras antar sektor, sehingga WTP kembali diraih. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh unsur yang sudah terlibat dalam menyusun Laporan Keuangan Aceh Jaya Tahun 2020 ini," ucapnya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB berkomitmen akan terus berupaya untuk menjaga agar WTP dapat diraih pada tahun-tahun selanjutnya.

"Semoga dengan adanya WTP ke-8 ini dapat menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus berbenah, menjaga dan memelihara setiap kepercayaan yang telah diberikan untuk Aceh Jaya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Arif Agus mengatakan, pemeriksaan laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: VIRAL Munarman Check In Bersama Lily Sofia di Hotel, Benarkah Istri Kedua dan Sudah Punya Anak?

Baca juga: VIDEO - Sedih! Diduga Karena Tak Laku, Ibu Ini Buang Dagangannya ke Tengah Jalan Sambil Ngamuk

Baca juga: VIDEO Bang Joni Kapluk Bagi Gratis Kanji Samalanga Selama Ramadhan di Kupi Nanggroe Banda Aceh

"Opini BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2020 adalah Wajar Tanpa Pengecualian," ujar Agus.

Meskipun begitu, lanjutnya, manfaat diperoleh dari pemeriksaan ini tidak terletak pada temuan pemeriksaan yang dilaporkan atau rekomendasi yang dibuat.

Namun efektivitas kepala daerah dalam menindaklanjuti rekomendasi serta menciptakan dan memelihara suatu proses dan sistem informasi untuk memantau status tidak lanjut atas rekomendasi BPK

"BPK mendorong Pemerintah Aceh Jaya untuk dapat mewujudkan tujuan dan sasaran sesuai target yang telah ditetapkan, serta dapat memberikan manfaat kepada stakeholders atau pihak-pihak yang berkepentingan," tutupnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved