Breaking News:

Presiden Jokowi Teken PP THR dan Gaji Ke-13, CPNS Hingga Pensiunan Dapat, Cair H-10 Lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut telah menandatangai Peraturan Pemerintah tentag pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi ASN.

SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR
Ilustrasi tunjangan hari raya 

SERAMBINEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut telah menandatangai Peraturan Pemerintah tentang pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4/2021) Jokowi mengatakan bahwa THR akan dibayarkan pada 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Sementara itu gaji ke-13, kata Jokowi, akan dibayar sebelum dimulainya tahun ajaran baru anak sekolah.

“Saya telah menandatangani PP yang menentapkan pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara, baik itu PNS, CPNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiunan kemarin hari Rabu, 28 April,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, pemberian THR saat penting untuk mendorong konsumsi masyarakat.

Sehingga nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi ke depan.

"Bulan Ramadhan dan Idul Fiftr diharapkan menjadi salah satu momentum untuk mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat yang kita harapkan ini bisa segera dinaikkan pertumbuhan ekonomi kita," terang Jokowi.

Baca juga: THR PNS Cair Hari Ini, Apakah Pegawai Pemerintah Non PNS Juga Mendapat THR?

Baca juga: Pembayaran THR PNS Pemkab Aceh Besar Tahun 2021, Masih Menunggu Surat Menteri Keuangan

Tidak Ada Tukin Dalam THR 2021

Sementara itu, dikonfirmasi Kompas.com, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, membenarkan kalau THR PNS 2021 tidak menyertakan komponen tunjangan kinerja di dalamnya.

Untuk komponen penyusun THR PNS 2021 yakni hanya berupa gaji pokok plus tunjangan melekat, dan tidak memasukan tunjangan kinerja atau tukin.

Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved