Breaking News:

Berita Bireuen

Umuslim Terima Bantuan Dana Pengembangan dan Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital

Program Pengembangan dan Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital ini merupakan pengembangan program merdeka belajar kampus merdeka.

hand over dokumen pribadi
Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Program studi (Prodi) PGSD Universitas Almuslim (Umuslim) dinyatakan sebagai salah satu prodi yang ikut menerima Bantuan Dana Pengembangan dan Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital  (BD PPIP) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Kepastian prodi tersebut ditetapkan sebagai penerima bantuan program tersebut ujar Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Kamis (29/04/2021)  berdasarkan surat bernomor : 1800/E2/PB.03.00/2021, 26 April 2021 ditandatangani Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof drh Aris Junaidi PhD.

Surat tersebut sekaligus tentang pengumuman daftar proposal yang berhak sebagai Penerima Bantuan Dana Pengembangan dan Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021, salah satunya prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  Umuslim, Bireuen Aceh.

Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd melalui Kabag Humas mengatakan, ada sebanyak  40 proposal dari 28 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dianggap layak didanai.

Salah satunya proposal Prodi PGSD  Universitas Almuslim dan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang berasal dari Provinsi Aceh mendapat bantuan program tersebut.

Marwan menjelaskan, program Pengembangan dan Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital Tahun 2021 merupakan salah satu pengembangan program merdeka belajar kampus merdeka.

Baca juga: Jajaran Kejari Bireuen Divaksin Anticovid-19

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 30 April 2021 di Masjid Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen

Baca juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2021 – Sesumbar Aleix Espargaro: Kami Tidak Takut Dengan Tantangan

Baca juga: Banda Aceh Loloskan 21 Perwakilan ke Program Sekolah Penggerak, Ini Manfaat untuk Daerah dan Sekolah

Program tersebut ditawarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI khusus program studi terakreditasi A, baik PTN maupun PTS yang ada di Indonesia melalui penilaian proposal secara bebas dan bersaing kepada seluruh Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.

Proposal yang masuk kemudian dievaluasi untuk ditetapkan siapa yang memenuhi persyaratan  mendapatkan bantuan dana tersebut, hasil evaluasi proposal  ditetapkan sebanyak 40 tim pengusul yang dianggap layak didanai, berasal dari 28 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan Umuslim merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi dari Provinsi Aceh.

Dr Marwan MPd  menyampaikan rasa syukur atas berhasilnya proposal dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) meraih prestasi ini.

Rektor menambahkan, bagi Perguruan Tinggi penerima bantuan dana akan diundang perwakilannya untuk mengikuti bimbingan teknis pengembangani inovasi pembelajaran digital dalam waktu dekat, ujar Zulkifli.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved