Breaking News:

Berita Bireuen

Jajaran Kejari Bireuen Divaksin Anticovid-19

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kejari Bireuen diikuti sekitar 50 orang pegawai mulai dari PNS dan tenaga honor.

Serambinews.com
Plt Kejari Bireuen, M Siregar SH sedang menjalani vaksin anti Covid-19 di Kejari Bireuen yang dilakukan tim medis dari Dinkes Bireuen, Kamis (29/04/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bersama para pegawainya, Kamis (29/04/2021) menjalani vaksin anti covid-19 yang dilakukan tim medis dari Dinkes Bireuen.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung di salah satu ruangan di belakang Kejari Bireuen, tim medis melakukan vaksinasi pertama kepada Plt Kejari Bireuen, M Siregar, kemudian diikuti pegawai lainnya.

Amatan Serambinews.com, tim medis berjumlah 10 orang lebih dengan peralatan lengkap  mendatangi Kejari Bireuen, peralatan memeriksa kesehatan dan juga peralatan komputer untuk pendataan dan bahan pendukung lainnya dalam kotak tersendiri.

Usai melakukan pendataan atau registrasi tenaga vaksinator langsung memulai vaksin, orang pertama divaksin di Kejari Bireuen adalah Plt Kejari Bireuen, M Siregar. 

“Saya sudah vaksin, ya tidak apa-apa dan tidak terasa sama sekali,” ujar Plt Kejari Bireuen M Siregar yang didampingi Kasie Intel  Fri Wisdom  SH.

Plt Kejari Bireuen mengatakan, vaksinasi untuk mencegah covid-19 dan juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Baca juga: Polres Aceh Timur Musnahkan 30 Knalpot Brong, Razia akan Terus Dilakukan

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Aceh Minta Kepala Daerah Perkuat Pelaksanaan PPKM Mikro

Baca juga: Sedang Jadi Perbincangan, Ini Sosok Lily Sofia yang Check In Hotel Diduga Bersama Munarman

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kejari Bireuen diikuti sekitar 50 orang pegawai mulai dari PNS dan tenaga honor, ada beberapa pegawai tidak bisa divaksin karena dalam kondisi sakit dan juga ada satu orang baru saja menjalani operasi.

“Tim medis akan memvaksin jajaran Kejari Bireuen sebagai langkah antisipasi covid-19 dan juga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus,” ujar Plt Kejari Bireuen.

M Siregar yang didampingi Kasie Intel Fri Wisdom menambahkan,  hasil pembicaraan dengan unsur Forkopimda dan Satgas covid-19, jumlah warga Bireuen yang positif covid-19 bertambah lagi, pertambahan memang tidak signifikan, namun mengingatkan semua pihak untuk lebih waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Ibu Hamil dan Anak Stunting di Aceh Jaya Dapat Bantuan BMA, Terima Rp 500 Ribu Perbulan

Polres Aceh Timur Musnahkan 30 Knalpot Brong, Razia akan Terus Dilakukan

Baca juga: Kirim Surat Terbuka, Tersangka Beberkan Alira Dana Korupsi Program Karantina Hafiz di Galus

“Sudah banyak warga Bireuen yang positif covid-19 akhir-akhir ini walaupun tidak signifikan, namun perlu kewaspadaan dan jangan lengah,” ujar Plt Kejari Bireuen.

Disebutkan, apabila masyarakat tidak waspada serta tidak mengikuti protokol kesehatan dikhawatirkan jumlah warga Bireuen yang positif covid-19 akan naik drastis. 

“Ketika sudah melonjak semua khawatir, apalagi terpaksa menutup kantor. Jadi sebelum melonjak maka sama-sama mencegah mulai dari mengikuti protokol kesehatan dan penyuntikan vaksin,’ ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved