Breaking News:

Berita Pidie

Ustadz Munadi Ismail Isi Kulibas di Tangse. Ini Tiga Pesan Penting yang Disampaikan

Dai muda Ustadz Munadi Ismail SAg mengisi Kuliah Lima Belas (Kulibas) menit di masjid Baitussalam, Gampong Pulo Mesjid I, Kecamatam Tangse, Pidie....

For Serambinews.com
Ustadz Munadi Ismail sedang menyampaikan tausiah, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dai muda Ustadz Munadi Ismail SAg mengisi Kuliah Lima Belas (Kulibas) menit di masjid Baitussalam, Gampong Pulo Mesjid I, Kecamatam Tangse, Pidie, Jumat (30/4/2021) malam dihadapan ratusan para jamaah  . 

Dalam Kulibas itu, lulusan sarjana Fakultas Syariah itu menyampaikan tiga pesan penting yang menjadi dasar dalam menggapai kebahagian dunia dan akhirat.

"Salah satunya jujur dapat menyelamatkan kehdidupan didunia dan akhirat,"jelasnya.

Selain itu juga patut setiap insan patit memperbanyak bersedekah serta senantiasa bertaubat. Kebanyakan orang yang terlibat dalam sebuah tindakan penipuan akan berakhir dengan kehancuran. Maka tuntutan kejujuran menjadi moralitas dalam menumbuhkan teras kepercayaan dalam meniti karir kehidupan dunia dan bahkan akhirat. 

Dalam perjalanan hidup setiap hamba Allah selalu di karunia kelezatan lewat kenikmatan pada harta yang cukup. Maka dalam setiap harta yang kita miliki maka memiliki hal terhadap orang lain.

Karenanya lewat bersedekahlah dapat memberikan dampak besar baik dalam menolong jiwa serta memberikan pertolongan dalam menyambung asa (harapan) bagi keselamatan jiwa orang lain.

Malahan dengan banyak bersedekah maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi pertumbuhan berbagai sektor usaha dalam memberikan keberkahan keidupan. 

"Orang yang rajin bersedekah akan mendapat tempat mulia disisi Allah terurama dakam menyelamatkan perjalanan agama Islam sebagaimana yang dilakoni istri Nabi Muhammad,  Siti Khatijah dalam membiayai perjalanan dakwah Rasulullah yang di embankan Rasulullah SAW,"ungkapnya.(*)

Baca juga: Pasien Gangguan Jiwa di RSJ akan Segera Miliki E-KTP,  Disdukcapil Banda Aceh Lakukan Perekaman

Baca juga: PAN Banda Aceh Ingin Bersinergi dengan Partai Ummat, Aminullah: Belum ada Kader yang Membelot

Baca juga: Tunggu Instruksi Kapolri, Densus 88 Siap Buru Kelompok Teroris KKB Papua yang Kerap Menyasar Sipil

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved