Breaking News:

Berita Nasional

Waduh! Menteri Agama Tolak Permintaan Ma’ruf Amin, Tak Izinkan Santri Mudik ke Kampung Halaman

Keinginan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk memberikan dispensasi mudik pada Lebaran bagi santri itu tak dikabulkan Menag.

Editor: Ibrahim Aji
Humas Kemenag RI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas 

Keinginan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk memberikan dispensasi mudik pada Lebaran bagi santri itu tak dikabulkan Menag.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Gus Yaqut sepertinya tak memenuhi permintaan Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar para santri diberikan dispensasi mudik pada Idul Fitri 2021.

Bukan tanpa sebab, keinginan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk memberikan dispensasi mudik pada Lebaran bagi santri itu tak dikabulkan Menag.

Penolakan itu lantaran kasus Covid-19 yang masih tinggi.

Ya, pada akhirnya Menteri Agama RI, Gus Yaqut pun tak memperbolehkan santri untuk mudik Idul Fitri 2021, seperti yang diinginkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Mengutip Kompas.com, Minggu (2/5/2021), Jubir Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menyampaikan permintaan Ma'ruf Amin tentang dispensasi mudik tersebut.

Baca juga: Top! Ternyata Pencipta Mesin Penerbangan Bukanlah Wright Bersaudara, Melainkan Ilmuwan Muslim

"Oleh karena itu, harus ada dispensasi. Wapres minta agar ada dispensasi untuk para santri bisa pulang ke rumah masing-masing, tidak dikenai peraturan-peraturan yang ketat terkait larangan mudik dalam konteks pandemi saat ini," jelasnya.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Mengingat banyak sekali para perantau yang juga tak bisa mudik pada satu tahun terakhir, tepatnya 2 kali lebaran ini akibat pandemi.

Kendati demikian, keinginan Wakil Presiden tersebut tak dapat dikabulkan.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved