Breaking News:

Berita Aceh Besar

Upacara Hardiknas di Aceh Besar, Silahuddin Sebutkan 5 Hal Mewujudkan Pendidikan Maju & Berkualitas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar,  Dr Silahuddin MAg, mengatakan, ada lima hal yang harus diperhatikan untuk mewujudkan p

For Serambinews.com
Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat sebagai pembina upacara Hari Pendidikan Nasional di SMP3 Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar,  Senin (3/5/2021).   

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO  - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar,  Dr Silahuddin MAg, mengatakan, ada lima hal yang harus diperhatikan untuk mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas di Aceh Besar.

Yang pertama ada keinginan untuk melakukan perubahan. Kedua fokus pada tupoksi masing-masing. Ketiga  menetapkan target yang akan di capa.

"Ke empat disiplin dalam menjalankan tugas dan ke lima bergerak bersama-sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan unggul," ujar Dr Silahuddin MAg saat sebagai pembina upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2021 dengan tema "Serentak Bergerak Mewujudkan mlMerdeka Belajar di SMP3 Ingin Jaya, Senin (3/5/2021).

Kegiatan upacara Hardiknas berjalan aman, tertib dan lancar.

Kata Dr Silahuddin, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Disdikbud telah menerapkan sistem pendidikan terpadu dan sekolah tahfiz di sekolah mulai dari level TK/ SD/SMP.

Program ini akan berjalan dengan baik dan sesuai rencana jika didukung oleh semua pihak, baik dari masyarakat, guru, pimpinan daerah dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Sebenarnya kita menargerkan semua sekolah di Aceh Besar menerapkan sistem pendidikan terpadu, namun karena keterbatasan anggaran makan hanya beberapa sekolah saja yang menerapkan SPT.

Disebutkan dari SMP ada 10 sekolah, SD 23 sekolah/perkecamatan), namun dalam pelaksanaannya semua semua sekolah sudah mengadopsi sistem pendidikan terpadu dalam proses pembelajaran.

Kegiatan upacara Hardiknas diikuti Pengawas Sekolah, Kepsek TK/SD/SMP dan Tim Disdikbud Aceh Besar dengan mengikuti protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.(*)

Baca juga: BERITA POPULER- Kepala Dinas Nikah Siri dengan Bawahan, Trik Soeharto Hadapi KKB hingga THR PNS Cair

Baca juga: Mulai Cairkan THR Untuk ASN, DJPb Aceh Berharap Daya Beli Meningkat, Ekonomi Bangkit

Baca juga: Ini Wanita Pengirim Sate Beracun Sianida, Tujuan ke Anggota Polisi, Tapi yang Tewas Anak Sopir Ojol

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved