Breaking News:

Pelayaran

ASDP: Jelang Idul Fitri, Jadwal Terakhir Pelayaran dari Simeulue ke Daratan Aceh 11 Mei, Ini Rutenya

Yang kapal berangkat ke Labuhan Haji dan Meulaboh nanti balik lagi ke Simeulue dan kapal akan stay di Simeulue sampai selesai lebaran

SERAMBINEWS/SARI MULYASNO
Kapal feri sandar di Pelabuhan Penyeberangan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - PT Angukutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), Perwakilan Simeulue, yang mengoperasikan sebanyak empat kapal feri (KMP Teluk Sinabang, Aceh Hebat 1, Aceh Hebat 3, KMP Teluk Singkil), di lintasan Simeulue ke daratan Aceh, menetapkan untuk jadwal pelayaran terakhir menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, yakni pada 11 Mei 2021 mendatang.

Adapun pada hari dan tanggal tersebut, rute pelayarannya dari Simeulue ke Singkil, Aceh Singkil.

Hal itu disampaikan staf operasional ASDP Perwakilan Simeulue, M Aulia, kepada Serambinews.com, Selasa (4/5/2021) saat dijumpai di Pelabuhan Penyeberangan Sinabang.

Sedangkan untuk rute pelayaran ke Labuhan Haji dan Meulaboh, yakni pada tanggal 8 dan 10 Mei 2021.

"Yang kapal berangkat ke Labuhan Haji dan Meulaboh nanti balik lagi ke Simeulue dan kapal akan stay di Simeulue sampai selesai lebaran," katanya.

Tenaga Honorer Tidak Dapat THR Lebaran, Ini Alasan Pemerintah

Pimpinan Gampong Golkar se-Aceh Ditargetkan Terbentuk Sebelum Oktober 2021

100 Pj Keuchik di Abdya Resmi Dilantik 

Sementara itu, terkait arus penumpang menjelang lebaran dari Simeulue ke daratan Aceh sejauh ini masih normal tidak ada lonjakan yang siginifikan. Setiap keberangkatan kapal feri tempat duduknya tidak terisi penuh.

"Tidak penuh, kurang lebih ada 150 orang yang berangkat setiap jadwal keberangkatan dari Simeulue ke daratan Aceh. Kecuali penumpang yang datang (masuk ke Simeulue) itu rame," ucap Andi, selaku petugas ASDP Perwakilan Simelue.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved