Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gubernur Harap Bank Syariah Indonesia dan Bank Aceh Syariah Dapat Bersinergi

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Aceh Syariah dapat bersinergi, bekerja sama, dan saling mengisi

SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima kunjungan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHGubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Aceh Syariah dapat bersinergi, bekerja sama, dan saling mengisi dalam berinovasi.

“Kami juga berharap ada sinergi dengan Bank Aceh Syariah. Nah, karena boleh dikatakan yang besar selama ini di Aceh IDB hanya Bank Aceh Syariah.

Mudah-mudahan bisa menjadi partner, dan kita memang ditakdirkan untuk tidak memiliki bank konvensional.

Sehingga tentu lebih leluasa Bank Syariah yang ada di Aceh dalam berinovasi,” sebut Nova saat menerima kunjungan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Bank Aceh Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi untuk Berbagai Kebutuhan

Dikatakan Nova, pihaknya senang dan bersyukur atas mergernya anak perusahaan BUMN bidang perbankan diantaranya Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia.

“Tentu kita semua senang dan Aceh mungkin paling relevan dalam menyambut BSI, karena adanya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Nova juga menyampaikan bahwa ia menginginkan  Bank Aceh Syariah dalam hal pembiayaannya lebih banyak ke produktif.

Baca juga: Libur Lebaran 2021:Ingat! Cuti Bersama Cuma 1 Hari, Ini Daftar Lengkap Hari Libur Nasional 2021

“Mungkin kita bersinergi ada kemampuan yang terbatas di Bank Aceh Syariah dibandingkan BSI, nah, ini mungkin nanti bisa bersinergi.

Kalau ada program-program pembiayaan yang besar BSI bisa membantu melalui kantor pusatnya,” sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved