Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polisi Ringkus Komplotan Pembobol Rumah Kosong, Kerap Beraksi di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh

Dua tersangka lainnya yang ikut diamankan merupakan penadah barang curian itu, yakni Dodi (39) dan SU (45) warga asal Sumatera Utara.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh yang tergabung dalam Tim Rimeung, menghadirkan empat tersangka pembobol rumah beserta barang bukti, Selasa (4/5/2021) dini hari. 

Dua tersangka lainnya yang ikut diamankan merupakan penadah barang curian itu, yakni Dodi (39) dan SU (45) warga asal Sumatera Utara.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Polsek Kuta Alam dibantu Tim Rimueng Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Selasa (4/5/2021) dini hari, menangkap enam dari empat pria yang terlibat pencurian di sebuah rumah kosong kawasan Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Tiga dari keenam pelaku tersebut merupakan warga setempat, Gampong Lambaro Skep.

Ketiganya masing-masing berinsial MS (41), MU (29) ES (40).

Sementara satu tersangka lainnya, yakni ZU (32) merupakan warga Gamponb Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Dua tersangka lainnya yang ikut diamankan merupakan penadah barang curian itu, yakni Dodi (39) dan SU (45) warga asal Sumatera Utara.

Baca juga: Gempa Hari Ini - Aceh Diguncang Gempa Lagi, Kedalamannya 5 Km, Dirasakan Skala MMI II di Sabang

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha SIK mengatakan, penangkapan komplotan pembobol di rumah kosong itu berawal dari pelaporan korban Brury Apriadi Husaini (35).

Menurut korban, para pelaku itu melancarkan aksinya, pada saat rumahnya di Jalan Mujahidin, Gampong Lambaro Skep, dalam keadaan ditinggalkan kosong.

"Berdasarkan laporan Brury Apriadi Husaini, si pemilik rumah ke Polsek Kuta Alam, korban baru tahu rumahnya dibobol maling pada Senin, 26 April lalu, ketika korban masuk ke rumahnya itu," kata Kasat Reskrim AKP Ryan.

Korban yang melihat kondisi rumahnya berantakan serta sejumlah barang berharga miliknya sudah raib, kasus itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Kuta Alam.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LPB/55/IVYan.2.5/2021/SPKT Polsek Kuta Alam pada  Senin, 26  April 2021 petugas langsung bergerak  ke rumah korban.

Baca juga: Polisi Selidiki Peristiwa Pengeboran Minyak yang Sebabkan Seorang Pekerja Meninggal

Dari hasil identifikasi awal, para pencuri barang berharga dari rumah korban tersebut masuk dengan merusak bagian jendela rumah yang  dicongkel menggunakan obeng.

Lalu dari pendataan barang-barang yang dilaporkan hilang korban,  meliputi satu sepeda motor Yamaha NMax.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved