Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tuntut Pengangkatan Guru Honor, SMUR Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Lhokseumawe

Puluhan mahasiswa SMUR Aceh itu mulai menggeruduk Kantor Disdik Kota Lhokseumawe sekira pukul 15.30 WIB, Senin (3/5/2021).

Serambi Indonesia
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) Aceh berdelegasi ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe guna menuntut pengangkatan guru honorer yang sudah lama berbakti, Senin (3/5/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mengisi momentum Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2021, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat atau SMUR Aceh berdelegasi ke Kantor Dinas Pendidikan alias Disdik Kota Lhokseumawe guna menuntut pengangkatan guru honorer yang sudah lama berbakti. 

Puluhan mahasiswa SMUR Aceh itu mulai menggeruduk Kantor Disdik Kota Lhokseumawe sekira pukul 15.30 WIB, Senin (3/5/2021), dan langsung memenuhi halaman depan Kantor Dinas Pendidikan setempat. 

Seiring dengan itu, personel Polres Lhokseumawe juga telah tiba di lokasi guna mengamankan situasi dan kondisi demo agar berjalan lancar tanpa menimbulkan kerusuhan. 

Meski dilingkari pagar betis polisi, namun para mahasiswa tetap bersuara lantang menyampaikan yel-yel dan orasinya tentang dunia pendidikan Kota Lhokseumawe

Kedatangan para mahasiswa itu justru disambut hangat oleh Kadis Pendidikan Kota Lhokseumawe Ibrahim dan Sekretarisnya Ikhwan yang mendengar dengan seksama orasi yang disampaikan mahasiswa.

Baca juga: Tampil Mesra di Proyek Lagu Terbaru dan Dijodoh dengan BCL, Begini Respon Ariel NOAH

Baca juga: Sepekan, Bertambah 41 Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Ini Harapan Dewan

Baca juga: Fakta Baru Kasus Sate Maut, Ide Kirim Sate Beracun Ternyata Muncul dari Saran Teman

Ketua SMUR Aceh dan Koordinator Aksi, Nanda Risky mengatakan, pihaknya mengajukan tiga tuntutan yang dirasa penting untuk mewarnai moment Hari Pendidikan Nasional.

Antara lain, Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe harus mempublikasikan Rencana Strategis (Renstra) terkait Pendidikan di Kota Lhokseumawe.

Berikutnya, mahasiswa menuntut Kepala Dinas Pendidikan dan Wali Kota Lhokseumawe agar merekomendasikan guru honorer yang sudah lama mengabdi supaya segera diangkat menjadi PNS. 

Terakhir, terkait hal itu mahasiswa juga memberikan estimasi waktu selama satu minggu kerja.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved