Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Sembilan Warga Krueng Sabee Aceh Jaya Kembali Diswab, Penyebabnya Gara-gara Hal Ini

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan uji swab terhadap sejumlah orang di kawasan Kecamatan Krueng Sabee, kabupaten setempat.

For Serambinews.com
Sejumlah petugas dari Kodim dan Polres Aceh Jaya mendampingi petugas Gugus Tugas Covid-19 yang sedang melakukan pengambilan sampel swab, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan uji swab terhadap sejumlah orang di kawasan Kecamatan Krueng Sabee, kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com menyebutkan, pengambilan sampel swab tersebut merupakan tindak lanjut dari tracing tim Gugus Tugas terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Sebelum pengambilan sampel swab tersebut, seorang pasien MF dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang ada di Banda Aceh dengan status positif Covid-19 gejala berat.

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Cut Nazimah membenarkan, jika ada pengambilan sample swab yang dilakukan oleh tim gugus tugas kabupaten setempat.

Menurutnya, pengambilan sampel swab tersebut dilakukan terhadap keluarga MF yang pernah melakukan atau kontak langsung dengan pasien yang meninggal dunia di Banda Aceh.

Baca juga: Selama PPKM, Wanita di Lhokseumawe tanpa Mahram Dilarang Berkeliaran di Atas Pukul 22.00 WIB

Baca juga: 17 Napi Rutan Banda Aceh Berlebaran dengan Keluarga, Kepala Rutan Tekankan WBP Tetap Ikuti Ketentuan

Baca juga: Tanah Longsor di Jalan Bireuen - Takengon Sudah Dibersihkan  

“Ada sebanyak sembilan orang yang kita ambil sampel swabnya, dan saat ini sampelnya sudah kita kirimkan ke Balitbangkes Aceh untuk diperiksa,” tandasnya.

Cut Nazimah menambahkan, jika pada saat pengambilan sampel swab, pihak Dinkes Aceh Jaya juga dibantu petugas dari puskesmas.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved