Breaking News:

Berita Aceh Besar

Alhamdulillah! Setiap Anak Yatim di Kemukiman Blang Mee Lhoong, Aceh Besar Dapat Rp 1.120.000

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini yang tinggal beberapa hari ke depan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim

Penulis: Misran Asri
Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anak-anak yatim dan yatim piatu di Kemukiman Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar menunjukkan wajah keceriaan dan kebahagiaannya usai menerima santunan hari raya yang disalurkan Panitia Santunan Yatim Masjid Nurul Falah Kemukiman Blang Mee, Kamis (6/5/2021) 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Alhamdulillah! Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini yang tinggal beberapa hari ke depan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim di Kemukiman Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Pasalnya setiap anak yatim di kemukiman itu mendapatkan santunan hari raya sebesar Rp 1.120.000.

Ternyata pemberian santunan bagi para anak yatim di Kemukiman Blang Mee, Kecamatan Lhoong  jelang Hari Raya Idul Fitri itu, sudah berjalan lama.

Bahkan sudah menjadi sebuah tradisi secara turun temurun, Masya Allah.

Baca juga: Kapolda Aceh Cek Pos Operasi di Langsa, Ajak Masyarakat Tunda Mudik Untuk Memutus Penyebaran Covid

Santunan bagi anak-anak yatim tersebut di tahun ini diserahkan oleh Panitia Santunan Yatim Masjid Nurul Falah Kemukiman Blang Mee.

Ketua panitia, Anhadi kepada Serambinews.com, Jumat (7/5/2021) mengatakan tahun ini santunan diberikan kepada anak yatim atau yatim piatu sampai di tingkat SMA/sederajat.

Artinya, kata Anhadi, panitia tidak memandang usia, asalkan anak yatim dan yatim piatu itu masih dalam pendidikan maksimal setingkat SMA/sederajat

"Sejauh dia masih sekolah maksimal setingkat SMA/sederajat tetap kita santuni walaupun usia sudah di atas 17 tahun," sebutnya.

Baca juga: Pria Tampar Imam Saat Shalat, Begini Pengakuan Pelaku Kepada Polisi

Tahun ini, lanjut Anhadi, berbeda dengan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya bahwa anak yatim yang mendapatkan santunan sampai dengan usia maksimal 16 tahun atau di bawah 17 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved