Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kehadiran Pertashop Pertamina Pedesaan Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

BBM yang dijual di Pertashop kualitas dan harganya dipastikan sama dengan yang dijual di SPBU.

Foto kiriman warga
Foto Masyarakat sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di Pertashop desa Mane Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe yang merupakan kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dengan CV HSD Sinergi Berjaya Lhokseumawe 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - PT Pertamina (Persero) terus berinovasi dan berkomitmen menyalurkan energi hingga ke pelosok desa yang cukup jauh jangkauannya dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Salah satunya dengan terobosan Pertashop yang merupakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini milik Pertamina yang hadir untuk memenuhi kebutuhan energi dalam bentuk bahan bakar minyak berkualitas bagi masyarakat pedesaan, sekaligus sebagai upaya pemerataan distribusi energi.

Menurut Manager fuel terminal Pertamina Lhokseumawe Feri Saparudin kepada serambinews.com. Kamis (6/05/2021) mengatakan bahwa Pertashop yang berada di Desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, merupakan satu satunya di Kota Lhokseumawe kerjasama antara Pertamina dengan CV HSD Sinergi Berjaya.

Sementara untuk kabupaten Aceh Utara sudah berdiri dan beroperasi sebanyak empat belas unit Pertashop.

"Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi dengan skala lebih kecil dari SPBU yang dimiliki Pertamina dan telah memenuhi aspek legalitas dan aspek HSSE (health, safety, security, dan environment)," Jelas Feri Saparudin.

Baca juga: 100 Mobil Putar Balik, Dampak Penerapan Larangan Mudik di Perbatasan Agara- Sumut

Baca juga: All New CB150R Streetfire Tampil Semakin Gagah

Baca juga: Pemko Banda Aceh Kembali Buka Pendaftaran BPUM

Sementara Direktur CV HSD Sinergi Berjaya, Debi Safitri ditempat terpisah mengatakan Pertashop yang di desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat ini adalah satu satunya yang ada di Kota Lhokseumawe.

Debi Safitri mengatakan, bahwa BBM yang di jual di Pertashop kualitas dan harganya akan sama dengan yang di jual di SPBU.

Ia juga berharap dengan hadirnya Pertashop di tingkat pedesaan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat karena uang belanja BBM dapat ditekan.

Sementara masyarakat setempat, Razali (50) menyambut baik dan senang dengang hadirnya Pertashop di desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Baca juga: 100 Mobil Putar Balik, Dampak Penerapan Larangan Mudik di Perbatasan Agara- Sumut

Baca juga: Dampak Larangan Mudik, Puluhan Penumpang Bus Tertahan di Perbatasan Aceh Tamiang

Dengan adanya Pertashop ini masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM dengan kualitas terbaik dan tidak perlu ke kota sehingga dapat menghemat waktu dan BBM itu sendiri.

"Kami sangat terbantu, apalagi harga Pertamax yang dijual di SPBU sama dengan harga yang dijual di Pertashop dan kami tidak perlu jauh lagi membeli BBM", pungkasnya.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved