Breaking News:

Info Bener Meriah

Sekda Bener Meriah Tekankan Perlunya Inovasi Pelayanan Publik

Seluruh OPD diminta melengkapi data valid dan dokumentasi, dikarenakan banyak sudah OPD yang melakukan inovasi tapi tidak terdokumentasi.

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menekankan perlunya inovasi terkait Pelayanan Publik yang diawali dengan pemenuhan dan perbaikan serta validasi data dasar yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekda saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Penyampaian Usulan Inovasi Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ke Kemenpan-RB di Aula Setdakab setempat, Kamis (6/5/2021). 

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, drh Sofyan dan Asisten Administrasi dan Umum Armansyah SE MSi.

Kata Sekda, ilustrasi mengenai inovasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dalam rangka mengejar realisasi dana desa dan perbaikan data warga miskin dengan cara melibatkan beberapa dinas terkait dan turun langsung ke lapangan.

“Ke depan inovasi-inovasi terkait pelayanan publik akan terus kita tingkatkan yang dimotori oleh masing-masing OPD yang nantinya akan melahirkan regulasi baru terkait inovasi tersebut,” pungkas Sekda.

Oleh karena itu, Sekda Haili Yoga menekankan kepada seluruh OPD agar bekerja optimal, lengkapi data valid dan dokumentasi, dikarenakan banyak sudah OPD yang melakukan inovasi tapi tidak terdokumentasi.

Baca juga: Dampak Larangan Mudik, Puluhan Penumpang Bus Tertahan di Perbatasan Aceh Tamiang

Baca juga: Dibuang Persita Tangerang, Pemain Asal Bireuen Zikri Akbar Dikontrak Persis Solo

Baca juga: Dampak Larangan Mudik, Puluhan Penumpang Bus Tertahan di Perbatasan Aceh Tamiang

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Mekkah Naik Selama Bulan Ramadhan, dari 10 Sampai 38 Persen

Beberapa program inovasi yang telah berjalan, diantaranya dari Dinas Kesehatan Bener Meriah, Bidan Sehati, Kasih (Kartu Kesehatan Gigi Ibu Hamil), Gerakan Remaja Sehat Jiwa Bersama Ksatria Mesidah, Gemilang (Gerakan Masyarakat Cinta Lingkungan) Desa Jamur Uluh, HP SAMSUNG (Hamil Pintar Sama-sama Untung) Oleh Bidan Desa Gajah Putih, Pose Langsing Adu (Posyandu Selesai Langsung Input Gizi Terpadu) dalam rangka pencegahan stunting.

Selanjutnya, Dinas Pariwisata Bener Meriah, Program Pengembangan dan Promosi Kampung Wisata Kopi Gayo, dan Dinas Pertanian Bener Meriah, Program Ketahanan Pangan.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Transnaker, Kepala DPM-PTSP, Kepala Dinas P3A & KB, Distan Pangan/Mewakili, Disdag/Mewakili, DLHK/Mewakili,DPMK/Mewakili, Bappeda/Mewakili, dan para kabag.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved