Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Ramli: Masyarakat dan Sopir Angkutan Harus Sabar Atas Larangan Mudik

Di posko perbatasan, petugas akan memeriksa suhu tubuh bagi warga atau penumpang yang memasuki kawasan Aceh Barat.

SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Bupati Aceh Barat, Ramli MS 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat ikut membuka posko di perbatasan kabupaten guna sebagai upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di daerah tersebut.

Kepada masyarakat Aceh Barat diminta untuk meningkatkan penjagaan terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga guna menghindari terpapar Virus Corona.

Para petugas tentunya akan memeriksa suhu tubuh bagi warga atau penumpang yang memasuki kawasan Aceh Barat di daerah perbatasan.

“Ditengah adanya aturan larang mudik ini tentu banyak pihak ikut merasakan dampak tersebut yang bersifat sementara, namun apa boleh buat tentunya kita semua harus sabar, sebab tujuan pemerintah untuk menyelamatkan kita semua dari ancaman wabah Virus Corona,” ungkap Bupati Aceh Barat, Ramli MS  kepada Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021).

Sementara pokso perbatasan di buka di kawasan Arongan Lambalek yang berbatasan dengan Aceh Jaya, di Tutut, Kecamatan Sungai Mas, berbatasan dengan Kabupaten Pidie, dan di Peunaga Cut Ujong, berbatasan dengan Kabupaten Nagan Raya.

“Saya berharap kepada seluruh sopir-sopir agkutan umum jangan terpengaruh dengan provokasi karena tujuan pemerintah seperti pelarangan mudik ini adalah semata-mata sebagai bentuk kecintaan pemerintah kepada rakyat agar jangan ada yang terpapar Virus Corona,” jelasnya.

“Memang kita sadari bahwa apa yang dilakukan ini sangat berat diterima oleh sopir-sopir angkutan umum maupun msyarakat biasa, namun apa yang hendak dikata karena Covid ini adalah sebagai cobaan kepada kita karena kita yakin tidak akan bergerak sesuatu itu dan tidak akan terjadi kalau bukan atas izin Allah,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS -  Angkutan Umum di Aceh Diizinkan Beroperasi di Wilayah Ini Selama Idul Fitri 1442 H

Baca juga: Jokowi Ajak Belanja Bipang Ambawang, Netizen Sorot Ternyata Babi Panggang, Ini Penjelasan Mendag

Baca juga: PBB: Penggusuran Paksa oleh Israel di Yerussalem Timur Bisa Dianggap Kejahatan Perang

Baca juga: Cerita Lengkap Sekeluarga Mudik Jalan Kaki dari Jateng ke Jabar: Kena PHK, Cuma Berbekal Rp 120 Ribu

Berawal dari hal tersebut, pihaknya berharap kepada semua pihak untuk bersabar dan berdoa kepada Allah agar kita semua terhindar dari bencana wabah corona itu.

Terkait penanganan masalah tersebut pihaknya berharap kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai bagian upaya menghindari penyakit menular tersebut, dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. 

Dalam upaya memerangi dan memutuskan mata rantai wabah tersebut membutuhkan kerjasama dan pengertian menjaga dan menghindari bersama supaya semuanya selamat dari serangan wabah tersebut, baik untuk diri sendiri, keluarga dan saudara lainnya di lingkungan masing-masing.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved