Breaking News:

Luar Negeri

Kisah Kerinduan Ayah dan Ibu Menjelang Hari Raya Idul Fitri: Hati Sesak Ingat Momen Bersama Anak

Tiap harinya mereka menunggu kunjungan anak dan keluarga, bahkan ada sebagian dari mereka bertahun-tahun tidak bertemu dengan keluarga.

FACEBOOK/Nur Adilah Abu Sien
ILUSTRASI - Tangkapan layar petemuan abang dan adik diatas jembatan yang dipasang kawat beduri, Minggu (24/5/2020). Pertemuan itu terjadi di hari pertama lebaran idul fitri di atas sebuah jembatan yang memisahkan antara Selangor dan Perak, Malaysia. 

SERAMBINEWS.COM, MALAYSIA - Penantian yang tidak berakhir, hal demikian dirasakan oleh mereka para orang tua yang menghabiskan sebagian besar waktunya di panti jompo.

Tiap harinya mereka menunggu kunjungan anak dan keluarga, bahkan ada sebagian dari mereka bertahun-tahun tidak bertemu dengan keluarga.

Melansir dari Harian Metro, Jumat (7/5/2021) sebagian dari mereka sudah lama tidak menerima kunjungan anak dan keluarga.

Kerinduan tersebut semakin besar, apabila kedatangan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti seorang ibu bernama Mak Ani, ia merupakan satu diantara 18 penghuni panti jompo di Organisasi Kesejahteraan Lansia Al-Fattah, Kajang Malaysia.

Baca juga: Khutbah Jumat Terakhir Ramadhan 1442 di Masjid Haji Keuchik Leumiek: Tiga Tanda Sukses Puasa

Mak Ani telah tinggal di panti jompo pada awal tahun 2021, ia mengungkapkan kesedihan karena harus merayakan Idul Fitri jauh dari anak-anaknya.

"Saya sangat ingin bersama keluarga saat Idul Fitri, tapi saya tidak tahu bisa bertemu mereka atau tidak," katanya.

"Saat puasa seorang diri di sini apalagi kalau Idul Fitri kembali jauh dari mereka, sangat sedih rasanya, ingin sekali pulang dan berkumpul dengan anak-anak.

"Ibu kalau bisa, ingin berkumpul dengan keluarga dan merayakan Idul Fitri bersama mereka," katanya mengakui sudah lama tidak bertemu dengan anak-anaknya.

Jelasnya, ia menjadi penghuni panti jompo ketika adik kandungnya mengantarnya ke lokasi tersebut.

Halaman
123
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved