Breaking News:

Berita Kutaraja

Cek Kemungkinan Varian Covid-19 Baru Masuk Aceh, RSUZA Cari Relawan untuk Pemeriksaan Sampel

Sampel yang akan diperiksa itu, terang dr Heri, bisa diambil dari penyintas maupun dari individu yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

DOK HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin dan Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, berkunjung ke Ruang Pinere RSUZA, Minggu (9/5/2021) malam. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tren paparan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang cenderung meningkat membuat petugas pihak terkait kian waspada.

Sebagai upaya antisipasi dan mengetahui jenis virus yang saat ini berkembang di Aceh, Kepala Instalasi Pinere RSUZA, dr Heri Prianto, SpP menyampaikan pentingnya pemeriksaan sampel.

Sampel yang akan diperiksa itu, terang dr Heri, bisa diambil dari penyintas maupun dari individu yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Sebagai upaya antisipasi, saat ini yang harus kita lakukan adalah mencari relawan untuk diambil sampelnya dan kita periksa ke lab di Jakarta,” ulasnya saat menerima kunjungan Gubernur Aceh dan Ketua DPRA, Minggu (9/5/2021) malam.

“Dengan demikian, kita akan mengetahui apakah ada Covid-19 varian baru yang sudah menginveksi di Aceh. Ini penting dan harus segera kita lakukan Pak," ujar Heri.

Baca juga: Tingginya Transaksi Penyebab Masalah Jaringan BSI, Tim TI Pun Disebar Se-Aceh & Ini Upaya Lainnya

Baca juga: Kakak Amanda Manopo Ungkap Alasan Adiknya Putus dengan Billy Syahputra, Bukan karena Arya Saloka

Baca juga: Ruang RICU RSUZA Penuh, Pemerintah Aceh Ingatkan Masyarakat Agar Terus Patuhi Protkes

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Nova Iriansyah menginstruksikan RSUZA untuk berkoordinasi dengan pemangku kebijakan terkait.

Gubernur juga memerintahkan tim RSUZA dan instansi terkait segera mengambil tindakan cepat agar upaya deteksi varian baru segera dilakukan.

"Segera koordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya karena upaya deteksi dini tentu harus kita laksanakan secepatnya,” tukas Gubernur.

“Semakin cepat kita deteksi, maka semakin cepat pula upaya pencegahan yang bisa kita rumuskan," tukas Nova Iriansyah.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved