Breaking News:

Berita Aceh Timur

Jika Tak Patuhi Protkes, Tim Peucrok Akan Rapid Test Warga di Pasar

Ke depan kita akan melakukan rapid test antigen langsung di lapangan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti di pasar

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Tim Operasi Yustisi Aceh Timur
Tim operasi yustisi penegakan protkes Covid-19 Aceh Timur, menghimbau warga yang berbelanja di pusat pasar Idi Rayeuk, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (10/5/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Setelah melakukan Rapid Test antigen perdana di cafe, Kamis (6/5/2021) malam lalu.

Rencananya dalam waktu dekat ini, tim operasi yustisi dengan sandi (Peucrok) pelanggar protkes Covid-19, akan melaksanakan Rapid Test antigen/antibodi di lapangan langsung bagi masyarakat.

"Sosialisasi penerapan protkes sudah setahun kita lakukan. Tapi karena kasus Covid-19 ini terus meningkat.

Ke depan kita akan melakukan rapid test antigen langsung di lapangan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti di pasar, dan pusat keramaian lainnya," ungkap T Amran SE atau Ampon, selaku Kabid Penegakan Protkes Covid-19 Aceh Timur.

Baca juga: Bunuh Pensiunan PIM, Warga Bireuen Ditangkap di Beutong, Satu Pelaku Kabur Sedang Diburu Polisi

Selama ini, pelaksanaan Rapid Test antigen langsung di lapangan baru sekali dilaksanakan di cafe Kamis (6/5/2021) malam lalu.

"Karena itu, sebelum rapid test di lapangan ini kita lanjutkan, maka terlebih dahulu kita sosialikan bahwa dalam waktu dekat kita akan lakukan rapid test antigen di lapangan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protkes," ungkap T Amran.

Patuhi Anjuran Pemerintah

Di samping kasus positif Covid-19 di Aceh Timur terus naik.

Selain itu, dalam waktu dekat ini umat muslim akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, tentu aktivitas masyarakat akan meningkat dan akan terjadi kerumunan massa.

Baca juga: Positif Covid-19 di Aceh Timur Naik Jadi 28 Kasus, 3 Orang Malah Sudah Jalani Dua Kali Vaksin

"Karena itu, untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, mari sama-sama kita patuhi protkes dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ungkap Ampon.

Ampon menyebutkan tim operasi yustisi ini terdiri dari tim gabungan yang melibatkan TNI/Polri, Satpol-PP, Pengadilan, Kejaksaan, dan Dinkes Aceh Timur.

Berdasarkan data yang dirilis tim Satgas Covid-19 Aceh Timur, hingga Senin 10 Mei 2021 hari ini.

Total jumlah warga Aceh Timur, yang positif terpapar Covid-19 sebanyak 28 orang dan semuanya menjalankannya isolasi mandiri di rumah masing-masing. (*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Senin 10 Mei 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved