Breaking News:

Berita Bener Meriah

Empat Rumah Warga di Bener Meriah Terbakar, Dua Rata dengan Tanah, Damkar Padamkan dari Jarak Jauh

Dari empat rumah yang dilalap ‘si jago merah’, dua unit di antaranya berkonstruksi kayu sehingga kondisinya rata dengan tanah. 

Penulis: Budi Fatria
Editor: Saifullah
Foto Polsek Timang Gajah
Kondisi rumah warga yang dilalap 'si jago merah' di Kampung Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (11/5/2021) sekira pukul 13.00 WIB. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak empat unit rumah warga di Kampung Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (11/5/2021) sekira pukul 13.00 WIB, musnah dilalap ‘si jago merah’.

Dari empat rumah yang dilalap ‘si jago merah’, dua unit di antaranya berkonstruksi kayu sehingga kondisinya rata dengan tanah. 

Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Misran (58), Abdul Gani (55), Siti Asmah (69), dan Mopaijal (45).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kapolsek Timang Gajah, Ipda H Selode Ilen, SE membenarkan, sebanyak empat unit rumah warga di Kampung Reronga, Kecamatan Gajah Putih, Selasa (11/5/2021) sekira pukul 13.00 WIB, terbakar.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam dari waktu kejadian. Namun sebelum tiba armada damkar milik BPBD setempat, warga juga berjibaku ikut membantu memadamkan api,” ujar Ipda Selode Ilen.

Baca juga: Kumpulan Resep Opor Ayam, Pakai Ketupat Makin Enak, Cocok untuk Sajian Lebaran Idul Fitri

Baca juga: Bupati Aceh Besar Berikan Bingkisan Lebaran untuk Penjaga Pos Pelayanan Idul Fitri

Baca juga: Hukum Beli Baju Baru Saat Idul Fitri?  Buya Yahya : Sunnah tapi Jangan Dipaksa

Disebutkan, saat akan dilakukan pemadaman, ada sedikit kendala yaitu armada damkar milik BPBD setempat kesulitan melintas jalan menuju lokasi kejadian.

“Memang saat kejadian itu, ada sedikit hambatan akibat kabel penahan tiang listrik yang melintang di badan jalan sehingga mobil damkar sulit melintas lorong tempat kejadian kebakaran tersebut,” bebernya.

Menurutnya, saat kejadian itu, personel Polsek Timang Gajah langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan TKP.

“Personel kita bersama TNI, BPBD dan masyarakat juga ikut membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” sebutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved