Breaking News:

Rutin Jalan Kaki tak Hanya Berguna Bagi Kesehatan, Ternyata Ini Manfaat Lain

mereka yang berjalan kaki setiap hari secara teratur akan merasakan manfaatnya baik untuk kondisi kesehatan dan psikologisnya sehari-hari.

Pixabay.com
disarankan untuk rutin berjalan kaki setiap hari setidaknya selama 30 menit, terutama saat Anda tidak sedang melakukan aktivitas fisik lainnya. 

mereka yang berjalan kaki setiap hari secara teratur akan merasakan manfaatnya baik untuk kondisi kesehatan dan psikologisnya sehari-hari. 

SERAMBINEWS.COM - Olahraga paling mudah, murah, tapi paling banyak manfaatnya adalah jalan kaki.

Manfaatnya itu baik untuk kesehatan fisik dan juga psikologis. 

Hal ini pun diakui oleh pakar kesehatan Michael Roizen, MD, mereka yang berjalan kaki setiap hari secara teratur akan merasakan manfaatnya baik untuk kondisi kesehatan dan psikologisnya sehari-hari. 

Dilansir dari laman Cleveland Clinic, berikut manfaat berjalan kaki setiap hari. 

1. Mengurangi stres

Buat Kawan Puan yang sedang mengalami banyak tekanan dan tuntutan pekerjaan, mungkin bisa mencoba berjalan-jalan dengan jalan kaki ke sekitar rumah.

Terlebih selama pandemi ini telah menambah daftar pemicu stres dalam hidup kita, oleh karena itu jika kamu tengah menghadapi masalah cobalah untuk keluar dan bejalan kaki. 

Aktivitas jalan kaki ini akan meningkatkan detak jantung kamu, menurunkan tingkat stres, dan mengurangi resiko terkena penyakit seperti stroke. 

Hal ini pun telah terbukti dalam penelitian bahwa berjalan kaki bermanfaat baik bagi suasana hati karena dapat melepas endorfin dalam tubuh, yakni hormon bahagia dalam tubuh. 

Halaman
123
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved