Breaking News:

Internasional

Mesir Mencoba Menjadi Penengah, Hamas dan Israel Harus Sepakati Gencatan Senjata

Pemerintah Mesir, Selasa (11/5/2021) mengkonfirmasi akan mencoba menengahi gencatan senjata, antara kelompok Hamas dan Israel.

AFP
Pasukan Israel menahan ekstremis di Jerusalem, Senin (11/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, KAIRO - Pemerintah Mesir, Selasa (11/5/2021) mengkonfirmasi akan mencoba menengahi gencatan senjata, antara kelompok Hamas dan Israel.

Tetapi pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan tindakan Israel di Jerusalem telah memperumit upaya tersebut.

Seorang pejabat keamanan Palestina, juga berbicara dengan syarat anonim, mengkonfirmasi upaya gencatan senjata, seperti dilansir AFP.

Israel dan Hamas, sebuah kelompok militan Islam yang mencari kehancuran Israel, telah berperang tiga kali.

Banyak pertempuran kecil sejak Hamas menguasai Gaza pada tahun 2007.

Putaran pertempuran baru-baru ini biasanya berakhir setelah beberapa perang. hari, sering dibantu oleh mediasi di belakang layar oleh Qatar, Mesir, dan lainnya.

Baca juga: VIDEO - Tiga Warga Palestina Gugur oleh Serangan Brutal Israel ke Gaza

Tetapi, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Selasa (115/2021) memperingatkan pertempuran dapat berlanjut untuk beberapa waktu.

Letnan Kolonel Jonathan Conricus, seorang juru bicara militer Israel, mengatakan militer masih tahap awal dalam menanggapi dari Jalur Gaza.

Israel melakukan lusinan serangan udara, termasuk dua serangan yang menargetkan gedung-gedung tinggi tempat para militan diyakini bersembunyi.

Pada tengah hari, serangan udara menghantam sebuah gedung apartemen di pusat Kota Gaza.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved