Breaking News:

Ini Besaran Harga Vaksin Gotong Royong, Harga Pembelian Ditambah Tarif Maksimal Pelayanan

Kementerian Kesehatan akhirnya menetapkan harga pembelian vaksin Covid-19 buatan Sinopharm untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong

AFP
Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin Covid-19 Sinopharm buatan China di Belgrade Fair yang diubah menjadi pusat vaksinasi, pada 12 Februari 2021 

Ini Besaran Harga Vaksin Gotong Royong, Harga Pembelian Ditambah Tarif Maksimal Pelayanan

SERAMBINEWS.COM - Kementerian Kesehatan akhirnya menetapkan harga pembelian vaksin Covid-19 buatan Sinopharm untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

Harga pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis ditambah tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis.

Jadi kalau dihitung-hitung tarif vaksinasi gotong royong dengan menggunakan vaksin Sinopharm ini sekitar Rp 439.570 per dosis.

Baca juga: KM Sinar Mas Terbakar di Laut Natuna Utara, TNI AL Selamatkan 27 ABK

Penetapan ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01,07/Menkes/4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm Melalui Penunjukkan Bio Farma Dalam Pelaksanaan Pengadaan Vaksin Covid-19 dan Tarif Maksimal Pelayanan untuk Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Dalam beleid yang ditetapkan 11 Mei 2021 itu juga disebutkan, harga pembelian vaksin tersebut sudah termasuk margin  keuntungan dan biaya distribusi, namun belum termasuk pajak pertambahan nilai (PPN).

Sementara, tarif maksimal pelayanan vaksinasi sudah termasuk margin keuntungan 15% dan belum termasuk PPN.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Sudah ditetapkan, ini besaran harga vaksin gotong royong

Baca juga: Warga India Pakai Ek dan Iek Lumo Untuk Lawan Covid-19, Setelah Kering Peluk Sapi, Dokter Khawatir

Editor: Muhammad Hadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved