Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Korban yang Hilang di Lhok Aman Meukek Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

Reza (26), warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan yang sempat dilaporkan....

For Serambinews.com
Reza (26), warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan yang sempat dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan di Gunung Pulau Serudu, Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Jumat (14/05/2021) ternyata mengalami gangguan jiwa. 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Reza (26), warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan yang sempat dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan di Gunung Pulau Serudu, Gampong Lhok Aman, Jumat (14/05/2021) ternyata mengalami gangguan jiwa.

Menurut informasi, sebelumnya Reza pernah di rawat di rumah sakit jiwa Banda Aceh, dan di BLUD RSUD dr Yuliddin Away Tapaktuan.

Hal tersebut diutarakan Keuchik Gampong Lhok Aman, Marzun kepada Serambinews.com di Tapaktuan, Sabtu (15/5/2021), menyusul informasi terkait kondisi kejiwaan yang dialami salah satu warganya itu.

"Pemuda kami itu ada kelainan jiwa, pertama tahun dulu saya sebelum menjabat keuchik, pernah istri saya membawanya ke rumah sakit Banda Aceh, tetapi tidak sembuh juga," ujarnya.

Begitu juga, sambungnya, setelah ia menjabat Keuchik Gampong Lhok Aman, Reza pernah dua kali dirawat di BLUD RSUD Yulidin Away Tapaktuan, namun tidak sembuh juga.

"Reza yang hilang itu sudah ditemukan namun ada luka - luka sedikit, karena semakin kita kejar, semakin menjauh dia, dan dia tidak mau melihat orang ramai," ungkapnya. 

Atas nama kepala desa atau keuchik, ia mengucapkan terimakasih kepada Muspika Meukek, personel Damkar O2 Meukek, Damkar 01 Tapaktuan dan Satgas SAR atas telah ditemukannya warganya yang hilang itu.

"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Gampong Lhok Aman yang telah berupaya mencari warga saya itu hingga sampai ditemukan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua SAR Aceh Selatan, May Fendri SE, berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera mencari solusi atas penyembuhan pemuda Lhok Aman tersebu.

"Itu pinta dan harapan Keuchik Lhok aman," tambahnya.(*)

Baca juga: Misteri Sakhrah, Batu dari Surga di Jantung Masjid Al-Aqsa, Tempat Ditiupnya Sangkakala Akhir Zaman

Baca juga: Ternyata di Jantung Masjid Al-Aqsa Ada Batu Ini yang Dianggap Suci dan Diperebutkan Muslim & Yahudi

Baca juga: Hasil MotoGP Prancis 2021- Fabio Quartararo Raih Pole Position, Disusul Vinales dan Marquez Posisi 6

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved