Breaking News:

Berita Bireuen

Objek Wisata di Bireuen Ditutup untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19

Objek wisata di Bireuen untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi beberapa hari terakhir ada tiga warga Bireuen meninggal dunia karena Covid-19.

Serambinews.com
Objek wisata Ujong Blang, Kuala Bireuen, Sabtu (15/05/2021) sepi pengunjung karena dilakukan penutupan untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Penutupan seluruh objek wisata di Bireuen yang dilakukan tim gabungan Polres Bireuen, Koramil serta jajaran Polsek seluruh kecamatan yang memiliki objek wisata sebagai langkah antisipasi penyebaran CVovid-19.

“Seluruh objek wisata di Bireuen kita tutup sementara sebagai langkah pencegahan Covid-19, apalagi beberapa hari terakhir ada tiga warga Bireuen meninggal dunia karena Covid-19,” ujar Kabag Ops Polres Bireuen.

Lokasi objek wisata di Bireuen mulai dari Batee Iliek, Samalanga, anggota Polsek bersama anggota Polres menghimbau masyarakat untuk tidak berkunjung ke objek wisata sungai di kawasan itu yang berada di ruas jalan Banda Aceh-Medan.

Kapolsek Samalanga, Iptu Husni Eka Jumadi mengatakan, selain penutupan juga turut disampaikan himbauan kepada pihak pengelola tempat/lokasi wisata dan pedagang yang berjualan di lokasi wisata tersebut.

Penutupan tersebut dilakukan karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di  Bireuen serta sebagai upaya dalam mencegah penyebaran/penularan wabah Covid 19.

Keadaan yang sama juga dilakukan di objek wisata laut Jangka yang berada di Desa Jangka Mesjid. Kapolsek Jangka, Iptu M Thahar SH kepada Serambinews.com mengatakan, menindaklanjuti himbauan penutupan objek wisata sebagai langkah pencegahan Covid-19 pihaknya memulai dengan musyawarah bersama camat dan perangkat desa Jangka Mesjid serta sejumlah pengelola objek wisata pada Jumat (14/05/2021) malam.

Baca juga: Lintasan Blangkejeren-Pining Hubungkan Galus - Aceh Timur Tertimbun Longsor, Mobil tak Bisa Lewat

Baca juga: Serangan Israel Berlanjut, Erdogan Intensifkan Diplomasi untuk Selamatkan Palestina

Baca juga: 11 Hari Lagi, Gerhana Perdana Tahun 2021 Terjadi, Bisa Disaksikan di Aceh

Baca juga: Syarat Umum Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021, Lengkap Jadwal Seleksinya

Kemudian paginya, Sabtu (15/05/2021) berdasarkan hasil musyawarah objek wisata  ditutup, kendaraan tidak boleh masuk ke objek wisata begitu juga para pengunjung, selain itu menempelkan pengumuman tentang penutupan objek wisata.

Kapolsek menambahkan, dalam rapat tersebut Muspika Jangka menghimbau kepada para pengelola/pedagang pantai laut Jangka agar melakukan penutupan sementara waktu wisata pantai laut Jangka mulai Sabtu (15/05/2021) sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami mengharapkan pihak pengelola/pedagang wisata pantai laut Jangka dapat mematuhi himbauan terkait penutupan sementara wisata pantai laut Jangka guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Jangka.  

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved