Breaking News:

Berita Aceh Barat

Warga Padati Pantai Wisata Lhok Bubon Aceh Barat

Ribuan pengunjung dari sejumlah kabupaten di Aceh memadati sejumlah objek wisata di Aceh Barat yang dibuka sejak hari keempat lebaran Idul Fitri.

Serambinews.com
Para warga menikmati indahnya lokasi pemandian di Pantai Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (16/5/2021) 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ribuan pengunjung dari sejumlah kabupaten di Aceh seperti Nagan Raya, Aceh Jaya dan warga lokal di Aceh Barat memadati sejumlah objek wisata pantai di daerah tersebut menikmati keindahan panorama alam seperti Pantai Lhok Bubon, Suak Pante Breuh dan Pantai Ujung Karang Meulaboh.

Sementara arus lalu lalu lintas pada Minggu (16/5/2021) terlihat padat, sedangkan arah masuk ke lokasi objek wisata Lhok Bubon macet.

Pantai Lhok Bubon tersebut selama ini menjadi salah satu lokasi objek wisata yang kerap dikunjungi pada setiap hari libur, bahkan hari-hari biasanya.

Lokasi wisata tersebut pada hari kedua hingga hari ketiga para pemuda dan para desa menutup lokasi tersebut, dan baru dibuka pada Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya jalan masuk ke lokasi wisata tersebut diblokir dengan membentangkan kayu di tengah badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa masuk kecuali warga desa setempat yang diizinkan keluar masuk.

Disamping dibentangkan kayu dan tulisan spanduk bahwa lokasi wisata tutup, juga ada petugas yang mengarahkan setiap orang yang datang ke daerah tersebut.

“Lokasi tempat mandi sangat nyaman di Lhok Bubon, sehingga anak-anak bisa mandi dengan sepuasnya,” kata salah satu pengunjung, warga Nagan Raya, Herisnawati kepada Serambinews.com, Minggu (16/5/2021) saat dijumpai di lokasi wisata Lhok Bubon.

Baca juga: Idul Fitri 1442 Hijriah Sudah 4 Hari, Kapan Idul Adha? Ini Hasil Kajian Ilmu Falak

Baca juga: Pantai Ujong Blang Lhokseumawe Ramai Dikunjungi Wisatawan

Baca juga: Pengunjung Pantai di Aceh Timur Dirapid Test, Ini Hasilnya

Baca juga: Hajar KO Michael Chandler, Charles Oliveira Rebut Sabuk Warisan Khabib Nurmagomedov

Bukan hanya di Lhok Bubon lokasi wisata di kawasan Suak Pante Breuh di lintas jalan Nasional Meulaboh-Calang di sangat ramai pengunjungnya.

“Warga sangat banyak banyak berkunjung ke lokasi pantai wisata di Aceh Barat,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Lantas AKP Surya Purba.

Terkait dengan kepadatan arus lalu lintas pihak kepolisian ikut mengawasi sejumlah lokasi wisata di sejumlah titik di yang padat arus lalu lintas daerah tersebut untuk keamanan.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved