Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pengunjung Pantai di Aceh Timur Dirapid Test, Ini Hasilnya

Seluruh pantai dalam wilayah kecamatan Peureulak ditutup untuk sementara untuk menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

Foto Kiriman Nana Supriyatna
Pengunjung memadati pantai Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pedagang dan pengunjung pantai di Aceh Timur dilakukan Rapid Test Antigen oleh tim Satgas Pencegahan Covid-19 Aceh Timur, Minggu (16/5/2021).

"Ada dua orang yang kita lakukan Rapid Test Antigen secara acak yaitu seorang pengunjung dan seorang pedagang di pantai Matang Peulawi Peureulak, hasilnya negatif," ungkap Kabid Penegakan Protkes Covid-19 Aceh Timur, T Amran SE atau Ampon, kepada Serambinews.com, Minggu.

Berdasarkan keputusan musyawarah Muspika Peureulak, dan pihak desa yang terdapat pantai, bahwa seluruh pantai dalam wilayah kecamatan Peureulak ditutup untuk sementara untuk menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin SE bersama petugas TNI/Polri lainnya juga terlihat menghimbau pengunjung agar tidak berwisata ke pantai di pintu masuk pantai Kuala Leuge Peureulak.

Meski pantai ditutup, ungkap Ampon, tapi para pengunjung tetap berusaha masuk (berkunjung ke pantai). 

Sehingga, sejak Minggu pagi atau Hari Raya Idul Fitri ke-4, tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes, Pengadilan dan Kejaksaan, beserta Muspika Peureulak, melakukan pemantauan terhadap pantai-pantai yang ada dalam wilayah Peureulak, seperti Pantai Leuge, Kuala Bugak, Kuala Beukah, dan Kuala Matang Peulawi.

Baca juga: Ruang RICU untuk Pasien Covid-19 di RSUCM Aceh Utara Masih Penuh, 1 Meninggal Asal Bener Meriah

Baca juga: Zinedine Zidane akan Hengkang dari Real Madrid, Sudah Pamit ke Seluruh Pemain

Baca juga: Bukan Cuma Sriwijaya FC, YouTuber Kaya Raya Atta Halilintar Juga Diminati Klub Lain

Setiba tim di pantai-pantai ini, tim gabungan tetap menemukan adanya warga yang berkunjung ke pantai tersebut, sehingga tim gabungan melakukan Rapid Test antigen secara acak terhadap dua orang dan hasilnya negatif.

Di samping itu, tim gabungan juga menghimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau untuk membubarkan diri dan tidak berkunjung ke pantai untuk menghindari terjadinya kerumunan.

T Amran SE mengatakan kegiatan operasi yustisi ini untuk menegakkan hukum protkes sebagai upaya pengendalian Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved