Breaking News:

Berita Subulussalam

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Subulussalam Maksimalkan Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut

Warga yang hendak masuk Aceh, harus mentaati protokol kesehatan dan melengkapi dengan rapid antigen.

Serambinews.com
Petugas gabungan mengecek satu persatu kendaraan dan penumpangnya, apakah sudah sesuai dengan syarat ketentuan yang diberlakukan, Minggu (16/5/2021) di posko penyekatan larangan mudik, tepatnya di Jembatan Timbang Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam bersama unsur TNI/Polri mengintensifkan pemeriksaan di posko penyekatan larangan mudik lebaran Perbatasan Aceh-Sumut.

“Ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam usai Lebaran Idul Fitri,” kata Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK kepada Serambinews.com, Minggu (16/5/2021) malam.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono didampingi Asisten II Setdako Subulussalam, Lidin, SH memantau proses pemeriksaan kendaraan di posko perbatasan yang berlokasi di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan.

Dikatakan, Kapolres AKBP Qori Kepolisian Republik Indonesia resmi memperpanjang sanksi putar balik kendaraan pemudik hingga 24 Mei 2021

Selain mencegah arus balik pemudik  dengan pos penyekatan, juga melakukan langkah-langkah lain dan imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjalan jika memang bukan kepentingan mendesak.

AKBP Qori menjelaskan, kalau ada warga pemudik yang hendak balik ke Aceh namun tidak menaati, maka akan dikembalikan.

Baca juga: Kerusakan Semakin Parah, Warga Pertanyakan Pembangunan Ruas Jalan Aceh Timur - Gayo Lues

Baca juga: Banjir di Woyla Barat Surut, Sebagian Genangan Air Masih Tersisa di Sejumlah Gampong

Baca juga: Penerimaan Murid Baru SD dan SMP di Bireuen Mulai 20 Mei

Ditambahkan, bagi warga yang hendak masuk Aceh sesuai SE Gubernur salah satunya mentaati protokol kesehatan dan melengkapi rapid antigen.

Sebagai pintu gerbang Aceh di pantai barat paling selatan menuju Sumatera Utara menurut Kapolres AKBP Qori pihaknya melakukan tugas secara optimal.

Pantauan Serambinews.com arus kendaraan dari Aceh menuju Medan maupun sebaliknya beberapa hari usai lebaran mulai banyak.

Baca juga: VIDEO - Singa Mondar Mandir di Bak Mobil Pikap Tanpa Ikatan, Berkeliling Kota Tripoli

Baca juga: Jatah Pokir Dewan Pidie Dalam DOKA 2022 Rp 23 Miliar, Pengusulannya Tanpa Nama Anggota Dewan

Tampak petugas gabungan kepolisian, TNI, Pom, Brmob, Dishub, Satpol PP dan tim medis memeriksa setiap kendaraan yang hendak melewati posko penyekatan larangan mudik, tepatnya di Jembatan Timbang Jontor.

Kepolisian juga mengecek satu persatu kendaraan dan penumpangnya, apakah sudah sesuai dengan syarat ketentuan yang diberlakukan. Salah satunya surat bebas dari Covid-19 atau hasil tes rapid antigen.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved