Breaking News:

Aksi Cepat Tanggap

Gerakan Bireuen Bantu Palestina Galang Donasi Untuk Beli Ambulans

Gerakan ini akan menggalang kepedulian masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulans ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh

Penulis: Hendri Abik | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Koordinator Bireuen untuk Palestina Anwar Ebtadi 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Lintas elemen masyarakat dan mahasiswa di Bireuen membentuk gerakan Bireuen untuk Palestina, Senin, 17 Mei 2021.

Gerakan ini akan menggalang kepedulian masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulans ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Adapun elemen dalam gerakan ini yakni Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik Kabupaten Bireuen, IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Koordinator Bireuen untuk Palestina Anwar Ebtadi menjelaskan bahwa rakyat Palestina terus menerus mengalami penderitaan akibat serangan brutal zionis Israel.

Baca juga: Israel Semakin Brutal, PM Netanyahu Perintahkan Semua Alutsista Digunakan untuk Bombardir Gaza

Ratusan korban meninggal dunia, termasuk anak-anak dan perempuan. Ribuan lainnya luka-luka.

“Insya Allah, hadirnya ambulans tentunya akan sangat membantu korban serangan zionis. Kita mengharapkan kemerdekaan Palestina segera tercapai,” ujarnya.

Ia menjelaskan target donasi terkumpul mencapai Rp 1.820.000.000 untuk satu unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans pre hospital.

Dalam ambulans tersebut dapat dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Perang Israel-Palestina Bakal Lebih Sengit, Yahudi Siapkan Pasukan Darat & Pesawat Untuk Gempur Gaza

Penggalangan dilaksanakan ke gampong-gampong, masjid, di persimpangan jalan, pertokoan, dan lainnya.

Sedekah jariah mobil ambulans dapat disalurkan melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Anwar Ebtadi di nomor 082364677664.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved