Breaking News:

Internasional

Israel Tak Berprikemanusiaan, Fasilitas Kesehatan di Jalur Gaza Dihancurkan dan Dua Dokter Tewas

Serangan udara jet tempur Israel makin menggila dan sudah tak berprikemanusiaan. Fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik kesehatan

Editor: M Nur Pakar
AP
Seorang pria memperhatikan puing-puing bangunan komersial dan klinik perawatan kesehatan yang hancur dirudal jet tempur Israel di Jalur Gaza, Palestina, Senin 17/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, KOTA GAZA - Serangan udara jet tempur Israel makin menggila dan sudah tak berprikemanusiaan lagi.

Fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik kesehatan, tempat merawat orang sakit, baik luka-luka, pasien virus Corona dan penyakit lainnya hancur dirudal jet tempur Israel.

Dilansir AFP, Selasa (18/5/2021), serangan itu ikut menewaskan dua dokter terkemuka di Jalur Gaza, Palestina.

Selain menghancurkan jalan-jalan di sekitar rumah sakit terbesar di jalur itu , kata pejabat kesehatan Gaza dan kelompok hak asasi internasional.

Pengeboman terbaru begitu intens, berdampak pada kemampuan petugas medis untuk merawat yang terluka.

Sementara itu, pejuang di Jalur Gaza terus menyerang kota-kota Israel dengan rentetan roket yang membakar setidaknya satu rumah, kata militer.

Baca juga: Jalur Gaza Dihantam Krisis Listrik dan Air Bersih, Infrastruktur Hancur Dirudal Jet Tempur Israel

Menurut badan amal medis internasional Medicins Sans Frontieres (MSF), serangan udara Israel merusak salah satu kliniknya, yang telah menyediakan perawatan untuk korban trauma dan luka bakar.

Serangan itu telah menghancurkan ruang sterilisasi, sehingga staf MSF, yang tinggal di dekatnya, tidak dapat dengan aman mengakses klinik tempat bekerja, kata seorang staf MSF.

Sementara itu kementerian kesehatan Gaza mengatakan bahwa dua petugas medis senior tewas dalam semalam.

Dikatakan serangan udara di Kota Gaza menewaskan Dr Ayman Abu al-Ouf, Kepala Departemen Penyakit Dalam dan respons virus Corona di rumah sakit terbesar di al-Shifa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved