Breaking News:

Berita Langsa

RSUD Langsa Rawat 9 Pasien Positif dan 10 Suspek Covid-19, Total Kasus Positif 37 Orang

Pasien positif dan suspek/PDP di Kota Langsa, Rabu (19/5/2021), sudah 19 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pasien positif dan suspek/PDP di Kota Langsa, Rabu (19/5/2021), sudah 19 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM menyampaikan, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Langsa saat ini sebanyak 9 orang.

Sedangkan pasien suspek/PDP yang dirawat di rumah sakit tersebut, beber dia, ada 10 orang.

Sehinga kini RSUD Langsa merawat 19 orang pasien terkait Covid-19, yakni 9 pasien positif dan 10 suspek/PDP.

"Data yang dilaporkan Dinkes Kota Langsa ke Satgas, bahwa pasien suspek naik menjadi 10 orang dari sehari sebelumnya hanya 4 orang. Lalu pasien positif bertambah 1 orang menjadi 37 orang," rincinya.

Baca juga: Terbukti Hina Gubernur Nova, Abu Malaya Divonis 18 Bulan Penjara dan Denda Rp 100 Juta

Baca juga: Buronan Kejari Meninggal Covid

Baca juga: WASPADALAH, Pentagon Sebar 60.000 Pasukan Rahasia ke Sejumlah Negara, Menyamar di Berbagai Profesi

Seperti dilaporkan sebelumnya, update Covid-19 yang dikeluarkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Selasa (18/5/2021), pasien positif Covid-19 sebanyak 36 orang.

Dari jumlah kasus tersebut, 10 orang di antaranya masih dirawat di RSUD Langsa dan 26 orang lainnya melakukan isolasi mandiri. 

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM, didampingi Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM, Kadinkes, dr Herman, dan pejabat lainnya.

Marzuki Hamid menjelaskan, selain kasus positif Covid-19, saat ini 4 orang suspek/PDP yang semuanya dalam perawatan di RSUD Langsa

Sedangkan untuk korban meninggalkan dunia, urai Wakil Wali Kota, sampai hari ini sudah 26 orang, selesai pemantauan 406 orang, dan selesai isolasi 416 orang.

Baca juga: Seolah Menolak Kekejaman Israel, Seekor Burung Gagak Terekam Robek Bendera Israel

Baca juga: Bupati Aceh Besar Minta Camat Proaktif Dukung Pelayanan Masyarakat

Baca juga: Kodim 0101/BS Sosialisasikan Pembinaan Ketahanan Pangan, Bekali Babinsa Inovasi Pertanian

Disampaikan Wakil Wali Kota, sampai saat ini kasus Covid-19 di Kota Langsa masih fluktuatif atau berubah-ubah, artinya pasien positif masih naik turun dan tidak tetap.

Uutuk itu, Marzuki Hamid mengimbau masyarakat Langsa tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya terhindar dari penularan wabah Covid-19.

“Tetap memakai masker saat berada di area umum, menghindari kerumunan orang banyak, selalu menjaga jarak, mencuci tangan, dan lainnya,” imbau Wakil Wali Kota.

Kemudian setiap gampong yang muncul kasus positif Covid-19 hingga meninggal dunia diminta segera melakukan penyemprotan disinfektan usai berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Langsa maupun TNI dan Polri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved